Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Jangan Lupakan 2 Hal ini

Memang betul sekali bahwa website seorang pebisnis harus bisa meningkatkan penjualan dan bisa membantu promosi offline bisnis Anda, oleh karena itu ketika membuat website tersebut, objective utamanya adalah untuk menjual produk sebanyak mungkin.

Secara logika, maka website tersebut harus menampilkan berbagai produk yang ingin dijual dengan selengkap lengkapnya disertai dengan fitur produk dan spesifikasi.

Setelah itu, tinggal melakukan promosi yang gencar agar setiap orang tahu dan mengunjungi website tersebut. Mereka yang tertarik akan segera membeli, dan profit bisnis akan naik.

Apakah memang demikian kenyataannya?

Sayang sekali, TERNYATA kenyataannya adalah sangat berbeda.

Apa yang salah?

Perhatikan FAKTA 1:

Setiap pengunjung yang datang pertama kali ke website manapun, maka mereka pasti tidak pernah BACA, tidak pernah PERCAYA, tidak pernah BELI

Jadi tantangan pertama yang harus dihadapi oleh website adalah bukan menjual, tapi membuat pengunjung BACA.

Perhatikan FAKTA 2:

Statistik menunjukan bahwa dalam waktu 5-7 detik pengunjung sudah membuat keputusan untuk tetap berada di website tersebut, atau pergi dari website tersebut

Oleh karena itu TUGAS PALING PENTING pertama dari website adalah membuat pengunjung baca.

Apa yang bisa membuat pengunjung baca? Jawabannya: HEADLINE

Ketika website berhasil membuat pengunjung membaca, maka website tersebut punya kesempatan untuk membuat pengunjung percaya, dan akhirnya membuat pengunjung membeli.

Perhatikan FAKTA 3:

Lebih dari 99% pengunjung website pergi tanpa membeli apapun yang ditawarkan di website tersebut

Ketika pengunjung ini pergi, maka mereka belum tentu akan datang lagi, padahal mungkin saja ada produk yang mereka sangat perlukan dari website tersebut

Oleh karena itu TUGAS PALING PENTING kedua dari website adalah menangkap nama dan email dari pengunjung, sehingga bisa memanggil mereka kembali ketika ada produk baru atau promosi baru.

Prinsip ini berlaku bukan hanya berlaku di online, tapi juga di offline.

Bisnis Anda akan bertumbuh ketika Anda membuat sistem yang selalu mengumpulkan database dari prospek prospek yang pernah mampir ke toko Anda, atau ke website Anda. (Sumber: emcoach.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top