Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Jangan Antipati! Ketahui Pentingnya Pembayaran Cashless Di Era Digital

Kemajuan teknologi digital sudah tak terbendung lagi. Hampir seluruh penduduk dunia, dari balita hingga lanjut usia memanfaatkannya agar hidup jadi lebih mudah dan praktis. Kemudahan yang ditawarkan digital ini telah menjangkau semua sendi kehidupan manusia.

Bukan hanya untuk main game, kebutuhan liburan pun bisa dilakuan secara digital, mulai dari mencari alamat lewat peta digital, booking hotel, hingga mengajukan aplikasi kredit online dari PayLater Traveloka bisa dilakukan hanya dengan berbekal smartphone saja. Sesuatu yang di masa lalu mungkin dibilang sebagai mujizat.

Mau tak mau, kamu harus menerima kemajuan zaman. Jangan langsung antipati dan temukan sisi positifnya cara berlibur cashless di era digital.

Semuanya dilakukan dalam sekali langkah

Misal, Anda ingin melakukan proses transaksi untuk kredit online dari PayLater Traveloka. Tak perlu jauh-jauh mengunjungi kantor Traveloka untuk melengkapi formulir pengajuan permohonan kredit. Semuanya bisa dilakukan secara online dengan melalui aplikasi Traveloka. Begitu juga untuk booking tiket, hotel, serta pelunasannya. Semua bisa dilakukan secara digital. Praktis, cepat, tanpa harus meninggalkan tempat duduk Anda.

Menekan risiko kehilangan

Dalam setahun, ada jutaan laporan kehilangan dompet atau dokumen dari turis yang kecopetan. Namanya juga copet, yang diincar pasti benda-benda berharga yang Anda bawa. Kehilangan dompet sudah pasti mengharuskan Anda ikhlas menerima nasib. Nah, risiko-risiko seperti ini bisa ditekan dengan menjadi cashless. Dompet bisa Anda simpan dengan lebih aman karena tidak perlu Anda ambil dari tas atau kantong berulang kali. Uang dalam bentuk digital tetap aman dalam smartphone Anda.

Praktis dan mudah

Hidup cashless itu praktis. Dompet berasa seperti dilipat dan dimasukkan ke dalam smartphone. Dari perangkat tersebut Anda bisa melakukan banyak hal. Apalagi kini sudah ada teknologi QR Code yang memungkinkan Anda melakukan berbagai transaksi hanya dengan melakukan pindai smartphone saja. tak repot lagi mengeluarkan dompet, gesek kartu, masukkan nomor PIN, dan lain sebagainya.

Banyak tempat punya fasilitas untuk pembayaran cashless

Tidak hanya untuk mendapatkan kredit online dari PayLater Traveloka, penerapan transaksi non-tunai atau cashless kini makin meluas di Indonesia. Untuk bayar tol, belanja di minimarket, bahkan untuk bayar parkir pun kini tak perlu uang tunai. Dengan semakin digemarinya cara cashless, tak ada alasan buat Anda menghindar dari gaya hidup ini.

Promo-promo yang menggiurkan

Karena masih baru di Indonesia, banyak perusahaan pendukung cashless yang memberikan insentif berupa promo-promo menarik bagi konsumen. Buat yang senang liburan, nikmati berbagai fasilitas potongan harga yang berlaku untuk pembelian tiket pesawat, penginapan, atau tiket-tiket tempat wisata. Anda pun bisa liburan dengan harga yang lebih murah.

Digitalisasi dalam kehidupan semakin menjurus ke keharusan. Mulai dari beli dan bayar ini-itu, mengajukan aplikasi kredit online dari PayLater Traveloka, hingga proses pembayarannya pun juga bisa dilakukan secara cashless.

Sebagai catatan, PayLater Traveloka memberikan kemudahan bagi traveler untuk liburan dulu, bayar kemudian setelah gajian. Syaratnya sangat mudah, yaitu mengisi data diri dan melengkapinya dengan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Proses persetujuan juga hanya sejam saja.

Tersedia modal ‘uang digital’ sebesar Rp 10 juta yang bisa dibelanjakan untuk produk-produk Traveloka. Sementara untuk pembayarannya juga bisa dilakukan secara cashless, baik lewat ATM, transaksi online, atau e-money. Kalau sudah tahu besarnya manfaat cashless, saatnya untuk menerapkannya dan hadapi era digital.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top