
Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Jakarta Doodle Fest (JDF), ajang selebrasi seni visual yang digagas oleh TFR News, resmi dibuka untuk edisi ketiganya di Senayan City, Jakarta. Mengambil tema “Welcome Home, Doodlers!”, JDF 2025 akan berlangsung selama empat hari, mulai dari 9 hingga 12 Oktober 2025.
Christine Laifa, Co-founder Jakarta Doodle Fest dan CEO TFR News, menjelaskan bahwa pemilihan tema bertujuan untuk mendorong seniman dan ilustrator menghasilkan karya fungsional. Adapun edisi tahun ini menyorot kreasi seni visual yang diaplikasikan pada home goods atau perabot rumah tangga, menekankan fungsi karya seni dalam kehidupan sehari-hari.
“Harapannya, produk dari ilustrator dan desainer bisa menghiasi rumah-rumah dan tentunya digunakan juga, karena karakter dan visual pada produk akan memberikan sentuhan khusus di rumah,” ujar Christine Laifa.
JDF 2025 menghadirkan kembali Creator’s Market dan F&B Market, yang menampilkan berbagai karya dari kreator lokal dan mancanegara. Beberapa kreator yang berpartisipasi antara lain Joyfull Odyssey, Senikanji, TABI, Kidbash, Nadya Noor, Punopals, dan Rool Rama. Tahun ini, JDF juga meluncurkan Paperoni, sebuah curated booth yang menampilkan karya seniman terpilih dan sekaligus menjadi label baru TFR News yang meluncurkan produk perdananya dalam ajang ini.
Untuk menyasar segmen keluarga, JDF 2025 meluncurkan LittleDoodle, area khusus anak-anak. Pengunjung dapat menikmati pengalaman LittleDoodle versi mini dengan berbagai aktivitas menarik. Area ini dimeriahkan oleh kreator dan brands khusus anak seperti Majalah Bobo, Sylvanian Families, dan Hompimpah, serta menawarkan workshop melukis bersama Bartega dan kegiatan mewarnai.
Selain itu, Bank Saqu hadir sebagai main sponsor JDF 2025. Willy Apriando, Head of Marketing & Branding Bank Saqu, menyatakan kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap komunitas kreatif. “Jakarta Doodle Fest dan Bank Saqu memiliki semangat yang sama, menjadikan kreativitas sebagai ruang tumbuh bagi generasi muda,” kata Willy Apriando.
Dalam kolaborasi ini, Bank Saqu menawarkan diskon spesial tiket masuk JDF, di mana tiket yang normalnya seharga Rp25.000,- dapat dibeli seharga Rp5.000,- dengan mengunduh aplikasi Bank Saqu menggunakan kode promo. Pengguna Bank Saqu juga berkesempatan menukar kopi gratis di coffee corner JDF 2025.
Sebelum acara utama, JDF telah sukses menggelar pre-events, seperti campus roadshow yang didukung Tolak Angin dengan tema #ForTheWind di tiga universitas, serta Creator’s Speed Dating yang diadakan pada 3 Oktober 2025 sebagai ajang networking pegiat kreatif.
Keseruan Jakarta Doodle Fest tidak berhenti di Senayan City. Setelah ditutup, JDF akan berlanjut dengan pertunjukan “Musikal Absurd: Hidup Segan But I’m Not Done” pada November mendatang, yang merupakan kerja sama dengan Jakarta Art House, Sherchle, dan didukung oleh Indonesia Kaya. Tiket Jakarta Doodle Fest 2025 sudah dapat dibeli di Loket.com.


