Marketing.co.id – Berita Marketing | Bank Mandiri akan kembali menghadirkan Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2024. Sebuah perayaan tahunan budaya kopi Indonesia yang kini telah memasuki tahun ke-9 penyelenggaraannya. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada 1-3 November 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, tepatnya di Hall 5.
Mengusung tema “Celebration”, Jacoweek 2024 berfokus untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku industri, barista, hingga penikmat kopi. Yang secara aktif berkontribusi dalam memajukan industri kopi Indonesia serta mengharumkan namanya di berbagai kejuaraan kopi dunia.
Menurut Hendri Kurniawan, Co-Founder Jacoweek, acara ini sejak awal bertujuan menjadi platform yang mempertemukan komunitas kopi. Mulai dari petani hingga para pelaku industri kopi dan F&B, baik lokal maupun internasional. “Tahun ini, konsep ‘Celebration’ kami bawa sebagai bentuk apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam membangun komunitas kopi yang kuat di Indonesia,” ungkap Hendri.
Ia juga menambahkan bahwa tepat 21 tahun lalu, Indonesia untuk pertama kalinya ikut serta dalam kejuaraan barista dunia. Kini Indonesia berhasil memenangkan gelar juara dunia tersebut. Inilah semangat selebrasi yang diusung dalam Jacoweek 2024 untuk terus mengembangkan industri kopi spesialti Indonesia.
Jacoweek telah berkembang menjadi sebuah platform pertemuan yang strategis bagi para pelaku industri kopi, dengan konsep one-stop shopping solution. Acara ini menghadirkan berbagai kegiatan seputar kopi dan F&B secara langsung kepada konsumen pecinta kopi.
Mandiri Dukung Penuh Jacoweek 2024
Bank Mandiri sebagai mitra perbankan resmi acara ini memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Jacoweek 2024. Serlina Sari Wijaya, Senior Vice President Digital Marketing Group Bank Mandiri, menyatakan bahwa “Bank Mandiri sepenuhnya mendukung perkembangan industri kopi di Indonesia. Khususnya karena konsumsi kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat saat ini.”
Bank Mandiri memastikan pengunjung akan mendapatkan pengalaman transaksi yang lebih mudah dan lancar selama acara berlangsung. Serlina juga menambahkan, “Mandiri presents Jakarta Coffee Week 2024 diharapkan dapat membuka peluang baru bagi industri kopi Indonesia yang memiliki potensi besar.”
Jacoweek 2024 akan menampilkan lebih dari 168 merek kopi dan teh, baik lokal maupun internasional. Acara ini akan mencakup berbagai aksi seru, kolaborasi inovatif, dan eksibisi dari pelaku industri kopi Indonesia. Salah satu kolaborasi sinergis yang dihadirkan adalah antusiasme Jacoweek dalam menyambut acara World of Coffee Jakarta. Acara tersebut akan diadakan pada Mei 2025 dan diselenggarakan oleh Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI).
Acara Menarik dan Kompetisi di Jacoweek 2024
Daryanto Witarsa, Chairman of SCAI, turut mengungkapkan, “Sebagai salah satu pioneer coffee exhibition di Indonesia, kami sangat senang melihat Jacoweek terus konsisten diselenggarakan setiap tahunnya. Tema selebrasi tahun ini benar-benar menggambarkan antusiasme semua pelaku industri dalam memajukan dunia kopi Indonesia.”
Daryanto juga berharap bahwa dengan menjadi tuan rumah dari World of Coffee Jakarta, Indonesia akan semakin dikenal di dunia. Tidak hanya melalui kualitas kopinya yang diakui internasional, tetapi juga melalui talenta berbakat yang ada dalam industri kopi.
Mandiri presents Jacoweek 2024 juga akan menyuguhkan lima kategori kompetisi menarik. Seperti Tarung Tiga, Nordic Roasting Challenge, Iron Tongue, dan Jacoweek Cup of The Year. Selain itu, dalam konsep ‘Celebration’, acara ini akan menghadirkan Coffee Bar experience. Di mana pengunjung dapat menikmati kopi yang dibuat langsung oleh para coffee champion. Yang telah memenangkan berbagai kompetisi kopi, baik di tingkat nasional maupun internasional.
Program Promosi Menarik untuk Pengunjung
Keberhasilan Jakarta Coffee Week dari tahun ke tahun tidak terlepas dari dukungan para sponsor, yang merupakan pakar dalam dunia kopi dan F&B. Tahun ini, Jacoweek juga mendapat dukungan dari UbruKopi, NOD., 32DO, Roemah Koffie, Sudi Jaya Globalindo, Ellenka Professional, Promag Herbal, dan Indomilk sebagai sponsor susu resmi acara ini.
Serlina Sari Wijaya juga menambahkan, “Selama penyelenggaraan Jacoweek 2024, Bank Mandiri bersama Jacoweek memberikan berbagai program promo menarik, seperti Upsize Rp1 di beberapa merchant partisipan seperti Anomali Kopi, Animo, Roemah Koffie, dan Kyo Coffee. Pengunjung juga dapat menikmati cashback atau diskon hingga 50% dengan menggunakan QRIS Livin’ by Mandiri serta Mandiri Debit, Kredit, dan Livin’poin.”
Pengunjung dapat membeli tiket langsung seharga Rp35.000 per orang dengan menggunakan produk-produk Bank Mandiri, seperti Kartu Debit, Kartu Kredit, QRIS Livin’, dan Kartu e-money.