Marketing.co.id – Berita Marketing | Menjelang akhir tahun 2024 Superbank dan Grab Indonesia memberikan kejutan untuk masyarakat Indonesia. Keduanya berkolaborasi menggelar Festival Megahnya Diskon Jajanan Akhir Tahun (Megahedon Festival) 2024 pada 14-15 Desember 2024, di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Jakarta.
Festival ini menghadirkan penawaran diskon spesial 15% + Rp5.000 untuk transaksi menggunakan Superbank di puluhan brand unggulan dan mitra UMKM Grab.
Selama Megahedon Festival 2024, pengunjung dapat secara langsung melakukan pembayaran dengan mudah menggunakan rekening Superbank melalui fitur DineOut Deals di aplikasi Grab.
Selain festival yang berlangsung pada 14-15 Desember 2024 di Plaza Barat GBK, Program Megahedon yang telah berlangsung sejak 1 November lalu juga menawarkan diskon hingga 55% untuk ribuan resto di seluruh Indonesia, yang dapat dinikmati Konsumen hingga 12 Januari 2025.
Baca juga: Federal Oil Serahkan Hadiah kepada Pemenang Program Nyaman Berhadiah 2024
Cut Frinzy Emillie, Head of Marketing & Branding Superbank mengatakan, Superbank merupakan bagian dari ekosistem Grab, sehingga kolaborasi keduanya akan berjalan berkesinambungan.
“Tujuan kami ada di ekosistem Grab adalah menjadi mitra finansial, apakah itu dalam rangka meningkatkan akses finansial, memudahkan menabung, atau pembayaran. Kehadiran Superbank di Megahedon untuk memudahkan pengunjung dalam melakukan pembayaran,” tutur Cut Frinzy, dalam jumpa pers di Kantor Superbank, Jakarta, Rabu (11/12).
Pada kesempatan yang sama, Melinda Savitri, Country Marketing Head Grab Indonesia menegaskan, gelaran Megahedon Festival guna menjawab kebutuhan konsumen dan mitra merchant Grab.
“Melihat antusiasme konsumen yang sangat besar tahun lalu, tahun ini kami hadirkan Megahedon Festival, tambahan diskon menarik, beragam kejutan hadiah, hingga Grand Prize berupa 1 (satu) unit Wuling Air EV dan 3 (tiga) unit iPhone 15. Hal ini merupakan strategi berkelanjutan Grab untuk mendukung kebutuhan konsumen, sekaligus menghadirkan manfaat lebih terhadap bisnis Mitra kami, khususnya UMKM,” ungkap Melinda.
Melinda juga menyatakan, kolaborasi dengan Superbank akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi para konsumen Grab dalam menikmati pengalaman berbelanja yang lebih menguntungkan, seamless, dan terintegrasi.
Partisipasi Superbank di Megahedon Festival 2024 semakin memperkuat kolaborasi ekosistem yang telah dibangun dengan Grab sebagai salah satu pemegang saham Superbank. Sebagai satu-satunya bank dengan layanan digital yang terintegrasi dengan satu platform Grab, Superbank memberikan kemudahan bagi jutaan pengguna dan mitra Grab untuk membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.
Baca juga: Apa itu Embedded Banking? Solusi Terbaru dari Amar Bank
Sebagaimana ditegaskan Cut Frinzy, sebagai pemain baru di bank digital Superbank tengah getol-getolnya menambah jumlah nasabah baru. Superbank pun berhasil menggaet lebih dari 2 juta nasabah dalam tempo empat bulan sejak diluncurkan pada Juni 2024 lalu. Dari jumlah itu lebih dari 60 persen di antaranya menghubungkan akun mereka dengan aplikasi Grab.
“Kami masih sangat muda, tujuan kami adalah terus menambah nasabah baru. Strategi kami yang utama adalah memenuhi kebutuhan nasabah yang masuk dalam kategori underbanked. Karena itu, selain strategi akuisisi nasabah, kami juga memberi insentif kepada nasabah dan menciptakan inovasi, contohnya fitur pencairan dana buat mitra,” tuturnya ketika ditanyakan strategi Superbank.