JAGADIRI Jawab Kebutuhan Masyarakat Lewat Konsep “One Stop Digital Insurance”

Sejak tahun 2015, JAGADIRI memposisikan diri sebagai asuransi digital, dimana masyarakat Indonesia dapat dengan mudah melakukan akses, mendapatkan informasi yang transparan mengenai asuransi secara menyeluruh, mendapatkan benefit yang terjangkau dengan mudah, dimana saja & kapan saja melalui akses digital. JAGADIRI, asuransi yang simpel, langsung klik, nggak perlu ketemuan, dapat diakses secara mudah melalui website www.jagadiri.co.id.

asuransi jagadiri

CEO PT Central Asia Financial (CAF), Reginald J Hamdani mengatakan, sejauh ini penerimaan masyarakat terhadap JAGADIRI sangat baik yang terlihat dari pertumbuhan bisnis selama tahun 2017 yang lalu dimana pendapatan premi kotor meningkat sebesar 49% serta jumlah customer yang naik sebesar 9%. Selama Q1 2018, peningkatan permintaan quotation atau data yang masuk ke website JAGADIRI meningkat 124% dibanding tahun lalu. Sebesar 59% customer JAGADIRI didominasi oleh generasi millennial.

“Hal ini menunjukkan animo masyarakat Indonesia untuk berinteraksi secara digital terhadap asuransi meningkat. Melalui konsep One Stop Digital Insurance diharapkan dapat semakin memenuhi kebutuhan asuransi masyarakat Indonesia yang semakin kompleks, variatif, beragam, serta banyak pilihannya dan pastinya terjangkau. Fokus kami ke depan terus berevolusi dan berinovasi untuk mengembangkan JAGADIRI sebagai insurance commerce, termasuk mempersiapkan produk-produk baru yang inovatif,” kata Reginald.

Selain itu, Reginald menambahkan, melalui akses digital, calon nasabah akan mendapatkan keuntungan yaitu bisa memilih asuransi sesuai kebutuhan tanpa paksaan dengan harga yang lebih terjangkau tanpa melalui sistem perantara, agen/broker yang pastinya membuat premi menjadi mahal. Hal inilah yang menjadi added value JAGADIRI untuk dapat memberikan best price insurance ketimbang asuransi sejenis.

Aplikasi nyata dari konsep “One Stop Digital Insurance” ini direalisasikan melalui peluncuran 4 produk asuransi inovatif dari JAGADIRI: JAGA SEHAT PILIHANKU, JAGA SEHAT TROPIS, JAGA SENYUMKU, dan JAGA LIBURAN.

Selain itu untuk memperluas jaringan distribusi, JAGADIRI menjalin kerjasama dengan digital insurance market place, WE+ serta dalam waktu bersamaan JAGADIRI meluncurkan program bersama dengan WE+ dan Alfamart untuk mengoptimalkan kemudahan akses pembelian produk JAGADIRI.
Ragam Baru Produk Asuransi Inovatif dari JAGADIRI

Indonesia saat ini berada dalam problematika triple burden disease. Pertama, tingginya angka penyakit menular klasik seperti TBC, Kusta, Diare, DBD, Typhoid serta Malaria. Kedua, tingginya penyakit tidak menular seperti hipertensi, diabetes, jantung, kanker. Ketiga, adanya kemunculan penyakit baru seperti flu burung, zika, avian influenza, flu singapura dan lainnya. Permasalahan ini muncul karena pola hidup masyarakat yang semakin konsumtif, tidak terjaga dan teratur, serta bermutasinya virus dan bakteri sehingga membentuk jenis penyakit baru yang semakin berbahaya.

Semakin meningkatnya jumlah pasien di rumah sakit dari tahun ke tahun juga mengindikasi bahwa Indonesia saat ini sedang mengalami peningkatan risiko kesehatan yang harus diperhatikan. Setiap tahun biaya pengobatan dan biaya layanan kesehatan juga semakin meningkat. Kesadaran akan perlunya asuransi untuk membantu masyarakat Indonesia saat terkena risiko sakit juga semakin tinggi. Hal ini terjadi terutama setelah pemerintah mengeluarkan program BPJS. Namun, sebagian masyarakat menginginkan layanan kesehatan lebih dari BPJS, apalagi kesejahteraan masyarakat menengah di Indonesia terus meningkat.

Kebanyakan produk asuransi di luar masih tidak terjangkau oleh sebagian masyarakat karena mahal dan benefit yang tidak sesuai. Hal inilah yang menjadi landasan serta kesempatan bagi JAGADIRI terus berinovasi dalam mengembangkan produk asuransi kesehatan untuk seluruh masyarakat Indonesia.
Setelah sebelumnya JAGADIRI memiliki asuransi kesehatan JAGA SEHAT, JAGA SEHAT PLUS dengan nilai pengembalian premi, serta JAGA DBD, kali ini melengkapi produk asuransi kesehatan, JAGADIRI meluncurkan produk JAGA SEHAT PILIHANKU.

Dengan JAGA SEHAT PILIHANKU, masyarakat Indonesia dapat dengan mudah memilih premi dan manfaat yang diinginkan, apakah hanya rawat jalan saja, rawat jalan + pembedahan atau pilihan benefit lengkap dari rawat inap + pembedahan + rawat jalan yang dibagi menjadi 3 paket pilihan Gold, Silver, Platinum.

Chief Marketing Officer JAGADIRI, Yuda Wirawan mengungkapkan bahwa kebanyakan asuransi kesehatan yang berkembang di masyarakat saat ini menjadi beban dan mahal, konsumen harus mengambil paket asuransi yang sudah ada, tanpa pilihan.

Melengkapi produk asuransi kesehatan, JAGADIRI juga meluncurkan JAGA SEHAT TROPIS yang melindungi konsumen dari 11 penyakit tropis (Chikungunya, Malaria, DBD, Zika, Campak, Rubella, Penyakit KTM (Tangan, Kaki & Mulut) alias Flu Singapura, Difteri, Hepatitis A, Demam Thypoid, & Cacar Air). Perlindungan tersebut dibandrol premi mulai dari Rp26 ribu untuk masa pertanggungan selama 3 bulan.

JAGA SENYUMKU, merupakan asuransi kesehatan gigi yang juga diperkenalkan oleh JAGADIRI dengan premi mulai Rp88.000 per bulan. Salah satu layanan manfaat dari JAGA SENYUMKU adalah konsultasi dokter gigi yang tidak dimiliki oleh asuransi sejenis.

Melengkapi konsep “One Stop Digital Insurance”, JAGADIRI memperkenalkan produk JAGA LIBURAN, yaitu produk asuransi yang bisa melindungi masyarakat Indonesia saat berlibur. Premi JAGA LIBURAN sangat terjangkau yakni Rp15 ribu untuk masa pertanggungan 1 bulan penuh. Perlindungan yang diberikan mulai dari kecelakaan, hobi extreme sport, hingga potensi keracunan makanan saat liburan. Liburan kemanapun akan semakin tenang dengan produk yang akan segera dijual melalui website www.jagadiri.co.id ini.

“Masyarakat saat ini semakin kritis, semakin pintar dan juga semakin kompleks. Oleh karena itu kami berambisi untuk terus memberikan pilihan asuransi yang tidak terbatas, banyak pilihan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat yang beragam. Semakin mudah, simpel dan terjangkau. Langsung klik, ga perlu ketemuan di www.jagadiri.co.id,” ujar Yuda.

Yuda menggarisbawahi seluruh produk di JAGADIRI bisa diperoleh masyarakat dengan harga yang terjangkau dan akses pembelian yang mudah melalui online. Selain itu, Asuransi JAGADIRI juga simpel, tidak ada ikatan 5, 7, 10 tahun seperti asuransi lainnya. Opsi pembayaran premi bagi nasabah mulai dari bulanan, tahunan serta sekali pakai.

Dari peluncuran produk terbaru dan konsep One Stop Digital Insurance ini JAGADIRI menargetkan kontribusi 20% kepada total bisnis JAGADIRI, pertumbuhan pendapatan premi sebesar 91% serta 50.000 customer baru hingga akhir 2018. Untuk mengoptimalisasi target tersebut, serangkaian strategi akan dilakukan JAGADIRI yakni branding melalui channel digital (website dan sosial media) serta memperluas jaringan distribusi.

Perluas Akses lewat Kerjasama dengan WE+ dan Alfamart

Sebagai pelopor digital insurance di Indonesia, JAGADIRI berupaya mempermudah akses masyarakat Indonesia untuk mendapatkan asuransi pilihannya. Untuk itu, JAGADIRI menjalin kerjasama dengan partner baru, WE+ dan Alfamart sebagai salah satu strategi distribusinya. Adapun WE+ merupakan aplikasi mobile yang menjadi digital insurance market place, dimana produk asuransi JAGADIRI yaitu JAGA MOTORKU dan JAGA AMAN INSTAN yang saat ini sudah bisa dibeli oleh masyarakat melalui WE+.

“Kami ingin memperluas distribusi sekaligus mempermudah akses serta mengedukasi masyarakat bahwa asuransi itu tidak perlu ribet & mahal, hanya (mulai) Rp5.000 sudah bisa mendapatkan proteksi asuransi,” kata CEO PT CAF, Reginald J Hamdani.

Khusus bulan Ramadhan, JAGADIRI menggandeng WE+ dan ALFAMART menawarkan program spesial bagi para konsumen Alfamart yang melakukan transfer uang di Alfamart dan mengunduh aplikasi WE+ maka otomatis akan mendapatkan perlindungan gratis JAGA AMAN BERSAMA dari JAGADIRI selama 2×24 jam.

Asuransi JAGA AMAN BERSAMA akan diberikan secara gratis kepada penerima uang dengan nilai pertanggungan jiwa senilai 10 juta rupiah, serta santunan rumah sakit akibat kecelakaan sebesar 1 juta rupiah. Program ini berlangsung mulai 1-10 Juni 2018.

“Kami melihat potensi pengembangan kerjasama ke depan sangat besar dan potensial, WE+ adalah aplikasi digital dengan konsep insurance as a lifestyle sangat cocok sekali dengan JAGADIRI. Sementara Alfamart, dengan akses gerai yang begitu luas tersebar di seluruh Indonesia sangat membantu distribusi dan penetrasi produk JAGADIRI, terutama untuk konsumen kategori unbanked consumers,” lanjut Reginald.

Founder WE+, Fifi Henirawati Hoo berharap sinergi dari kerjasama ini dapat meningkatkan penetrasi asuransi di tanah air sekaligus mengembangkan awareness masyarakat akan WE+. “WE+ melihat JAGADIRI sebagai asuransi yang inovatif dibanding perusahaan asuransi lain di Indonesia. Melalui kerjasama ini, harapannya akses terhadap asuransi meningkat, dan masyarakat Indonesia semakin mudah mendapatkan kebutuhan perlindungan menyeluruh,” ujar Fifi.

Hal senada juga diungkapkan Marketing Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Ryan Alfons Kaloh. “Kerjasama yang bertujuan mendukung pemasaran produk microinsurance yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat ini, diharapkan bisa mendatangkan manfaat positif bagi konsumen Alfamart,” ujarnya. Ryan menambahkan, lokasi toko yang tersebar luas dan dekat dengan masyarakat, serta waktu operasional toko yang lebih panjang, tentunya dapat memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran yang dibutuhkan.

“Saat ini, lebih dari 400 jenis layanan pembayaran telah disediakan di toko-toko Alfamart sebagai bentuk value added service bagi konsumennya. Tujuannya tak lain, untuk memberi kemudahan dan kepuasan bagi konsumen. Salah satunya dengan menikmati layanan proteksi pengiriman uang ini,” jelas Ryan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.