Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Jaga Kualitas Jadi Kunci Bricon Rajai Pasar Bata Ringan

Marketing – Menggeliatnya bisnis properti di Tanah Air, membuat permintaan bata ringan semakin meningkat. Tak heran, bila pasar bahan bangunan kini dipenuhi beberapa merek dan produk bata ringan.

Meski potensi pasarnya menggemuk, namun tak dimungkiri pasar bata ringan telah dikuasai oleh 2-3 merek besar, diantaranya Bricon yang terus menunjukkan performa penjualan yang meningkat dari tahun ke tahun dan mengukuhkan posisinya sebagai produsen bata ringan terbesar di Indonesia.

Direktur CV Building Material Construction, Djunaedy Widjaja, mengatakan, keberhasilan Bricon menguasai pasar bata ringan karena mengutamakan aspek mutu dengan selalu melakukan quality control yang ketat sejak awal produksi.

“Dari awal pemilihan bahan baku yang berkualitas terbaik, sampai dengan tahap akhir produksi, Bricon menjamin setiap aspek telah melalui kontrol kualitas yang ketat,” ungkap dia.

Lanjut Djunaedy, kualitas produk yang selalu dijaga dan dikelola dengan baik. Tak hanya mengerek penjualan Bricon dengan pertumbuhan yang cukup signifikan di tahun 2019 ini, tetapi juga membuat merek Bricon semakin diakui oleh pasar.

Hal tersebut dibuktikan dengan penghargaan bergengsi yang diraih Bricon sepanjang tahun ini, antara lain Top Brand Award 2019, Top, Product Property Award 2019, Property product Satisfaction Award 2019, 500 Brand Champions tahun 2019.

Untuk terus bisa mempertahankan kesuksesan yang telah diraih. Djunaedy membeberkan pihaknya akan semakin  gencar melakukan inovas dan kegiatan marketing yang berkelanjutan seperti menambah jumlah sales dan distributor di Indonesia untuk bisa memperluas jangkauan pasar Bricon.

“Bricon selalu menjaga komitmen dalam memberikan produk dan layanan terbaik serta secara rutin melakukan riset dalam rangka peningkatkan kualitas keduanya,” ungkapnya.

Selain itu Bricon mulai fokus mengembangkan dan memaksimalkan fungsi kanal digital untuk branding. Dampak digital markerting ini sudah terbukti efektif meski belum menjadi tool pemasaran utama dengan kontribusi sekitar 60% dibandingkan dengan pemasaran secara konvensional.

“Kami aktif menyajikan konten-konten menarik yang memberikan pengetahuan umum mengenai bata ringan. Dengan aktif di media digital telah memudahkan kami untuk berinteraksi dengan calon pelanggan,” ucap Djunaedy.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top