Jaga Kondisi selama Berpuasa, Pentingnya Konsumsi Susu BEAR BRAND saat Sahur

Marketing.co.id –  Berita Consumer Goods | Dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, persiapan yang matang diperlukan agar tubuh tetap sehat dan bugar sepanjang bulan penuh berkah ini. Tubuh memerlukan penyesuaian pola makan dan tidur yang berbeda, termasuk kebiasaan konsumsi makanan dan minuman untuk menjaga daya tahan tubuh.

BEAR BRAND hadir dengan program mendukung ibadah puasa dengan membagikan produk kepada total 370.000 jamaah di 700 masjid di Indonesia. Satu Kaleng BEAR BRAND untuk dikonsumsi saat sahur, diharapkan dapat menambah asupan gizi penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Menurut hasil survei F&B Trend Movement and Financial Plan 2024 dari Populix, hanya 6% dari masyarakat Indonesia yang mengonsumsi susu saat sahur. Konsumsi susu saat sahur memiliki beberapa manfaat penting, antara lain dapat menambah asupan protein tinggi yang mampu mempertahankan massa otot dan memberikan energi tahan lama dalam menunjang periode puasa yang panjang.

“Pada bulan suci Ramadan, penting untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi dan seimbang, salah satunya adalah susu. Program dukungan BEAR BRAND bagi masjid-masjid di Indonesia merupakan komitmen kami bagi masyarakat untuk mendapatkan asupan gizi yang dapat mendorong peningkatan kualitas hidup yang lebih sehat. Hal ini sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu saat ini dan generasi mendatang,” ujar Mirna Tri Handayani, Business Executive Officer Adult Dairy & Food PT Nestlé Indonesia.

Lebih lanjut, Corporate Nutritionist PT Nestlé Indonesia Eka Herdiana menjelaskan, “Mengonsumsi susu pada saat sahur menjadi salah satu cara yang baik untuk mendukung kualitas ibadah puasa masyarakat Indonesia. Kandungan air yang tinggi pada susu dapat membantu meningkatkan hidrasi. Selain itu, susu juga dapat meningkatkan rasa kenyang lebih lama karena kandungan protein dan lemaknya dapat memperlambat proses pencernaan dan membantu mencegah rasa lapar yang terlalu cepat muncul saat berpuasa. Terakhir, susu dapat memperbaiki cairan tubuh lewat kandungan elektrolit yang terkandung seperti kalium, dan natrium yang dapat membantu memperbaiki cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.”

Salah satu penerima manfaat, Dimas Candrika, S.T, M.B.A, Kepala Bidang Usaha Masjid Agung Sunda Kelapa mengapresiasi kontribusi BEAR BRAND yang telah mendukung masyarakat untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh selama menjalani ibadah puasa.

“Pembagian produk BEAR BRAND di Masjid Agung Sunda Kelapa sangat diapresiasi oleh para pengurus masjid. Sebagai asupan tambahan di saat sahur, BEAR BRAND sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Dukungan yang diberikan oleh BEAR BRAND turut membantu kami dalam menjalankan komitmen menyediakan makanan gratis sebanyak 500-700 paket per hari selama bulan Ramadan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.