Iwearzule, Celah Bisnis dari Masalah Pribadi

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Iwearzule, Celah Bisnis dari Masalah PribadiSulitnya mencari pakaian yang sesuai selera, membuat Zulqarnain harus mendesain sendiri pakaiannya. Tapi justru dari sinilah inspirasi bisnisnya muncul. Ya, ia menyuguhkan custom clothing online untuk mereka yang memiliki masalah sepertinya.

Tiap orang memang memiliki selera yang berbeda, termasuk Mukh Zulqarnain A. Rosano, yang mengaku memiliki selera anti mainstream. Karenanya, ia pun cukup kesulitan ketika harus mencari pakaian yang dapat memenuhi keinginannya.

Inilah yang kemudian mendasari mahasiswa Universitas Padjajaran itu untuk mendesain sendiri pakaian yang akan digunakannya. Dimulai dari celana chino hasil desainnya sendiri, pria yang akrab di sapa Zule itu pun mampu menarik perhatian teman-temannya.

“Saya sering kesulitan mencari produk yang sesuai dengan selera. Jujur, saya ini tipe orang yang selalu ingin tampil beda dari yang lain. Dari situ, saya lalu berfikir untuk memfasilitasi orang-orang yang mempunyai kesamaan pemikiran akan fashion seperti saya,” terang Zule.

Iwearzule, Celah Bisnis dari Masalah Pribadi
Mukh Zulqarnain A. Rosano, owner Iwearzule

“Dimulai dari September 2012, jumlah permintaan akan produk yang saya buat pun terus meningkat. Cukup kaget melihat respon pasar yang sangat luar biasa. Dari situ saya berinisiatif untuk merambah dunia online dengan memanfaatkan media sosial, forum, dan blog,” lanjutnya.

Hingga kemudian Zule pun membuat brand yang senada dengan namanya, yakni Iwearzule. Di situ, Zule tak hanya menyuguhkan produk jadi saja, tapi juga memberi kebebasan pada konsumen untuk meng-custom sendiri barang yang diinginkan, mulai dari desain, warna, serta ukuran.

Sederhananya, nggak perlu mikir yang ribet untuk memulai sebuah bisnis, Anda bisa memulainya dengan menemukan solusi dari masalah pribadi. Dari situ, tentu Anda akan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang memiliki keluhan seperti Anda.

1 COMMENT

  1. Siang pak sy mau menawarkan kerja sama sebagai supplier celana chinos .5pocket.kemeja denim fasilitas yg kami miliki trading kain .sewing manufacturing.washing semua satu naungan pt tmc .sy biasa menerima pesanan dalm bentuk kerjasama cmt atau fob desain bisa dua arah sy menerima desain dari bapak sebagai buyer kami atau sya akan mendesain sesuai arahan dari bapak apabila bapak berminat bisa kontak sy 081321239159 rahmat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here