Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Thursday, October 16, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Instagram
Linkedin
TikTok
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home MARKETING Iwan Senjaya: Marketing Adalah Sebuah Seni dan Tak ada Limit
    • MARKETING

    Iwan Senjaya: Marketing Adalah Sebuah Seni dan Tak ada Limit

    By
    Cecep Supriadi
    -
    January 23, 2019
    0
    Iwan Senjaya Key Account Manager J&T Express
    [Reading Time Estimation: < 1 minute]
    Iwan Senjaya Key Account Manager J&T Express

    Marketing diakui banyak orang sebagai sebuah seni, atau kita bisa menyebutnya sebagai sebuah keindahan inovasi, kreativitas, dan imajinasi. Ada beberapa alasan kenapa marketing dianggap sebagai sebuah seni, di antaranya karena menciptakan koneksi sadar dan bawah sadar antara konsumen dengan iklan yang merupakan elemen penting dalam proses pemasaran.

    Pemasaran juga merupakan sebuah seni karena menciptakan cara-cara nonverbal, proses komunikasi yang melibatkan pesan halus dan tersembunyi untuk audience yang spesifik.

    “Marketing adalah suatu seni, sesuatu yang tidak ada limitnya,” ujar Iwan Senjaya Key Account Manager J&T Express.

    Menurut pria kelahiran Bandung, Jawa barat ini, keuntungan bekerja di dunia marketing itu sangat banyak, di antaranya menambah wawasan dan juga relasi. Namun, di luar sana masih banyak yang kurang percaya dengan aktivitas marketing.

    “Tantangan kita adalah bagaimana memanage orang dan membuktikan bahwa apa yang kita jalankan itu sesuatu yang baik dan diperlukan,” lanjut lulusan Universitas Kristen Maranatha 2016.

    Solusi untuk mengatasi tantangan tersebut, lanjut Iwan, kita belajar untuk melihat dari sudut pandang yang berbeda dan memperbanyak komunikasi dengan tim dan mengadakan training untuk meningkatkan kualitas.

    “Terus belajar dan peka terhadap suatu perubahan yang dapat menunjuang perkembangan perusahaan,” jelas Iwan.

    Diposisinya sekarang, Iwan menargetkan membawa J&T sebagai perusahaan ekspress nomor 1 di Indonesia. “Saya ingin menjadikan J&T Express sebagai perusahaan ekspress nomor 1 di Indonesia,” pungkas Iwan.

    • TAGS
    • Iwan Senjaya Key Account Manager J&T Express
    • marketing
    • tokoh
    Previous articleTantangan Makin Kompleks, Mbiz.co.id Hadirkan Solusi Total e-Procurement
    Next articleMapan Revolusi Gaya Arisan
    Cecep Supriadi
    Cecep Supriadi
    https://marketing.co.id/
    Facebook

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi OKTOBER 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • Secret Garden Luncurkan Koleksi Extrait de Parfum ‘Scent Embraced by Time’ October 16, 2025
    • J&T Express Hadirkan Peluang Baru Rantai Pasok di TEI 2025 October 16, 2025
    • UNIQLO Pamerkan Koleksi Flannel F/W 2025 dengan Siluet Boxy di ‘Flannel Social Club’ October 16, 2025
    • AS-ASEAN Perkuat Kemitraan Pertanian, Indonesia Jadi Importir Utama Kedelai Amerika October 16, 2025
    • 5 Pesona Festival Bunga Liar Terbaik di Australia Barat October 16, 2025
    • Tak Perlu Belajar Editing Tools, Edit Foto Kini Cukup dengan Chat! October 16, 2025
    • Dulu Singkirkan Radio, MTV Kini Tutup Digusur Platform Digital October 16, 2025
    • DESIGN:JAKARTA Resmi Debut di Art Jakarta 2025 October 15, 2025
    • Perkuat Ekonomi Inklusif, DBS Foundation Salurkan Dana Hibah Rp48 Miliar October 15, 2025
    • Registrasi Aman eSIM Mulai Diterapkan Indosat October 15, 2025

    EDITOR PICKS

    Influencer Marketing Vs Iklan Digital, Mana Yang Lebih Efektif?

    October 15, 2025

    iPhone 17 Sudah Bisa Dipesan, LazMall Tawarkan Promo Gila-Gilaan

    October 10, 2025

    Imperial Group Jalin Kemitraan Strategis dengan JAPFA Food

    October 11, 2025

    POPULAR POSTS

    IKEA dan Kemenperin Gelar Kelas Kreatif untuk Industri Kecil dan Menengah

    October 13, 2025

    Toshiba Japandi Series Transformasi Interior Rumah di Panggung Kreatif Art Jakarta 2025

    October 15, 2025

    Strabucks dan Komitmen Customer Experience di Tengah Penurunan Penjualan

    October 10, 2025

    Free Download

    Edisi Oktober 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Instagram
    Linkedin
    TikTok

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami