Portal Lengkap Dunia Marketing

BERITA

Iwan Notowidigdo: Mem-branding UOB Buana

IWAN NOTOWIDIGDO

IWAN NOTOWIDIGDO

Saat ini, gaya hidup masyarakat modern semakin mengarah pada kepraktisan. Sebab itu, kenyamanan menjadi suatu hal yang sangat penting. Hal ini juga berlaku dalam penggunaan kartu kredit sebagai alat pembayaran. Setiap tahun, perkembangannya begitu cepat sehingga terkadang menjadi tantangan sendiri bagi para pemainnya.  Salah satunya, Iwan Notowidigdo, Kepala Divisi Unsecured Business PT Bank UOB Buana.

“Saya mulai bergabung dengan UOB Buana sejak tahun 2007.  Alasan saya tertarik dengan UOB Buana karena waktu itu baru masuk ke Indonesia. Di mana UOB Buana mengakuisisi Bank Buana,” ungkap Iwan. Ketika disinggung kondisi bisnis Bank Buana sebelum dirinya masuk, Iwan enggan menceritakan. Namun, diperkirakan Iwan, saat itu Bank Buana tengah mengatur manajemen Bank Buana.

Diakuinya, tantangan yang pernah dilewatinya adalah mengganti nama Bank Buana menjadi UOB Buana. Di mana, ia dan timnya melakukan edukasi dan sosialisasi dengan menggunakan produk kartu kredit. “Dalam setahun nama UOB Buana sudah bisa diterima konsumen dan mendapat respons positif. Selanjutnya, tantangan yang saya hadapi adalah membesarkan market dari UOB Buana itu sendiri. Tidak hanya ke arah pertumbuhan yang sehat. Namun juga bisa memberikan kontribusi sebesar 15 persen,” ungkap pria kelahiran 10 Oktober 1965 ini.

Kini, pria yang sudah 20 tahun malang-melintang di bidang perbankan ini tengah mensukseskan peluncuran kartu kredit UOB ONE Card. “Industri kartu kredit di Indonesia sangat kompetitif. Sehingga, untuk membedakannya, UOB Buana meluncurkan kartu multifungsi yang didesain untuk memenuhi beragam kebutuhan dan gaya hidup dinamis dari para penggunanya,” ujar pehobi olahraga fitness ini. (Majalah MARKETING/Fisamawati)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top