Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

Isuzu mu-X, Perkuat Segmen SUV dan Kabin Ganda

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 lalu,  Isuzu mu-X telah mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat. Guna memperkuat posisinya di segmen SUV dan memberikan kepuasan yang lebih kepada konsumen, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dan Astra Isuzu merilis New Isuzu mu-X dengan berbagai penyegaran (refreshment).

isuzu mu-x

Mengusung tagline “The Real Family Adventure SUV”, New Isuzu mu-X menawarkan kepada keluarga-keluarga Indonesia yang menginginkan kendaraan untuk sehari-hari, namun bisa untuk petualangan.

“New Isuzu mu-X didesain dengan konsep yang fokuskan pada ketangguhan dan kelengkapan fitur serta tampilan yang style dan sporty. Selain keluarga, New Isuzu mu-X juga menyasar segmen bisnis. Meski segmen tersebut tidak besar tapi pasarnya tetap ada,” kata Joen Boediputra, Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Kehadiran varian terbaru ini diyakini dapat mendongkrak penjualan IAMI di segmen SUV dengan target mencapai 120 unit per bulan. Kendati cukup banyak mengalami perubahan, baik dari eksterior dan interior, kenaikan harga New Isuzu mu-X tidak terlalu signifikan. Bila model lama dibanderol Rp 443 juta, maka model teranyar naik menjadi Rp 448 juta.

isuzu mu-x

Optimistis IAMI dapat menjual sebanyak 120 unit per bulan lantaran akan ada penambahan model baru Isuzu mu-X yang ditampilkan di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yaitu model Premier dengan banderol Rp 478 juta. Varian tertinggi Isuzu mu-X ini akan berhadapan dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

“Model anyar Isuzu mu-X ini juga diharapkan dapat meningkatkan marketshare di segmen SUV. Tahun 2015 marketshare Isuzu mu-X sebesar 1,3%, sedangkan di semester I-2016 ini marketshare-nya sudah mencapai 1,6% dan diharapkan sampai penghujung tahun bisa bertumbuh hingga 2%,” sebut Joen.

Selain memperkuat posisi di segmen SUV, IAMI juga meluncurkan Isuzu All New D-Max di segmen kabin ganda, yang dibanderol dengan harga Rp 514 juta. Model baru ini mampu menjawab kebutuhan konsumen yang semakin variatif dan membutuhkan kinerja yang mumpuni untuk kendaraan operasional perkebunan dan pertambangan.

Isuzu D-Max merupakan line up andalan IAMI, terbukti dengan penjualan YTD Mei 2016 mengalami pertumbuhan yang fantastis 162% dibandingkan YTD Mei 2015, dengan marketshare yang naik signifikan dari 5,9% menjadi 17,3%. (Moh. Agus Mahribi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top