Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

Istri Berperan Sebagai Bos? Bagi Airtel Tak Masalah

airtelApa yang akan Anda lakukan jika istri Anda adalah bos Anda di kantor?

Airtel punya pandangan yang berbeda tentang kesetaraan gender. Menurut perusahaan penyedia layanan smartphone berbasis di India ini, tak ada masalah dengan istri yang berperan sekaligus sebagai bos bagi suaminya di kantor.

Iklan berdurasi satu menit ini dibuka dengan adegan di mana seorang bos wanita memaksa pegawai pria untuk segera menyelesaikan pekerjaan sebelum tenggat waktu. Si pegawai keberatan karena merasa pekerjaan tersebut tak mungkin bisa segera selesai. Tapi bosnya adalah wanita tegas yang meminta pegawainya mengusahakan pekerjaan tersebut selesai sebelum tenggat waktu.

Pegawai tersebut dengan wajah kesal pada akhirnya menuruti permintaan bosnya. Ia pun bekerja hingga larut untuk menyelesaikan pekerjaannya. Sedangkan bosnya setelah bekerja seharian penuh, pulang lebih dulu.

Dalam adegan selanjutnya, setelah sampai di rumahnya, si bos wanita mengerjakan pekerjaan memasak layaknya ibu rumah tangga. Kembali ke lokasi kantor di mana si pegawai pria masih lembur bekerja, ia mendapati sang istri menelpon dan memintanya segera pulang.

Tak lama, sang istri memanggilnya lagi melalui video call, menunjukkan pada suaminya makan malam yang sudah tersaji dan memintanya segera pulang. Dari adegan tersebut diketahuilah bahwa sang istri adalah bos dari sang suami.

Jika bosnya adalah pria mungkin iklan ini tidak akan ramai diperbincangkan. Masalahnya, India terkenal kuat dengan kultur patriarkinya dan harus diakui umumnya tidak banyak suami yang mau dengan legowo menerima istrinya berpendapatan lebih tinggi atau menduduki posisi jabatan pekerjaan yang lebih tinggi. Ada yang pro, ada pula yang kontra dengan iklan ini.

Terlepas dari masalah gender dan pro-kontra, melalui iklan ini Airtel ingin menyampaikan pesan mereknya sebagai perusahaan komunikasi yang menjembatani hubungan penggunanya. Ada kalanya hubungan menjadi begitu tegang karena masalah profesional, tapi Airtel menyampaikan bahwa layanan komunikasinya menciptakan hubungan hangat seperti yang digambarkan dalam iklan ini.

Dalam sebuah siaran pers yang dikutip oleh Marketing-interactive, Mohit Beotra, Chief Brand Officer Bharti Airtel mengatakan, “Data jelas mendorong revolusi telekomunikasi ke tahap selanjutnya di seluruh dunia. Menyambut fenomena ini, kami, Airtel telah membuat teknologi signifikan dan investasi untuk memastikan kami memberikan pengalaman layanan data terbaik kepada para pengguna smartphone di India.”

Bagaimana menurut Anda iklan ini? Apakah menurut Anda pesan merek Airtel sudah cukup tersampaikan melalui iklan ini?

(Berbagai sumber)

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top