Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

IRC Ecotrax, Ban Ramah Lingkungan dan Bikin Irit BBM

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Dewasa ini, sudah banyak produsen ban yang mengadopsi teknologi ramah lingkungan, serta penggunaan bahan baku yang membantu kesinambungan alam untuk menghasilkan ban ramah lingkungan (eco tire).

Di antaranya PT Gajah Tunggal Tbk yang memiliki produk ban motor berkonsep eco tire yang bernama IRC Ecotrax. Ban ini diklaim merupakan ban yang ramah lingkungan dan mampu membuat irit bahan bakar minyak (BBM).

Banyak pengendara motor yang tidak sadar, bahwa saat ban bergesekan dengan aspal, ada komponen yang terbuang dalam gesekan tersebut. Bahan-bahan yang terbuang itu lah yang ramah dengan lingkungan.

Apalagi  eco tire menggunakan kompon jenis low rolling resistance, sehingga gaya gesek dengan permukaan jalanan jadi lebih rendah. Alhasil, kerja mesin jadi lebih ringan sehingga konsumsi bensin bisa lebih hemat

Kelebihan ini membuat banyak pengendara motor mengganti ban motor mereka menjadi IRC Ecotrax dan diminati oleh bikers pemilik motor skutik maupun motor sport dengan kapasitas mesin hingga 250-300 cc.

Baca juga: Hindari 3 Kebiasaan Ini Agar Ban Mobil Lebih Awet 

IRC Ecotrax dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap ban yang bisa digunakan di lintasan balap juga baik untuk dipakai harian. Sebab ban ini didesain sesuai dengan kebutuhan, karakteristik, dan kondisi jalan yang ada di Indonesia.

Desain pattern ban IRC Ecotrax yang sporty dan menarik juga disukai oleh pecinta touring maupun kegiatan bermotor lain yang sifatnya sport karena mampu memberi performa grip memuaskan saat di jalan lurus, melakukan cornering, hingga daya traksi maksimal saat pengereman baik di jalan kering maupun basah akibat hujan.

Ban ini dapat diperoleh di MotoXpress yang merupakan jaringan toko ban independen berkonsep retail modern resmi PT Gajah Tunggal Tbk. Selain itu, penggantian ban juga harus diperhatikan dengan baik pemasangannya karena salah pemasangan ban dapat mengurangi kenyamanan berkendara hingga bisa membahayakan keselamatan pengendara.

Penggantian ban sebaiknya menggunakan mesin tire changer yang tersedia di semua outlet MotoXpress sehingga pemasangan ban menjadi lebih cepat, tidak merusak velg, serta posisi ban menjadi lebih presisi saat digunakan.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top