Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

iPad Kuasai 79% Kepemilikan Tablet dengan Konsumen Loyal

Pemilik iPad ternyata konsumen yang paling mungkin untuk merekomendasikan tablet mereka pada orang lain. IHS menemukan prediksi ini pada hasil studi mereka. Dari rating 10 point, pengguna Apple memberikan point rating pada tablet mereka sebesar 8,8. Hal ini membuat mereka sangat mungkin untuk merekomendasikan iPad.

Yang cukup mengesankan, produsen tablet super murah Zenithink berada di posisi kedua dengan margin yang tipis, 8,75. Sementara Samsung, Archos dan Motorola berada di posisi yang hampir berdekatan. Sedangkan yang termasuk di daftar bagian bawah adalah produsen elektronik murah Coby (7) dan Toshiba (6,7).

Toshiba telah menghabiskan waktu 6 bulan untuk mengklaim keunggulan tablet mereka yang melampaui iPad, dengan pra rilis Thrive, tapi justru mereka mendapat komplain bahwa desain tablet mereka terlalu tebal dan berat. Perbaikan atas kekurangan tersebut tampaknya akan dihadirkan minggu depan, tapi mereka tidak bisa menyingkirkan review negatif itu begitu saja.

Posisi tengah tentu saja didominasi oleh produsen Windows PC tradisional, seperti Acer, Dell serta HP TouchPad. IHS mengatakan bahwa kondisi pasar tampaknya telah menciptakan sebuah ?penghalang utama untuk dimasuki?. Dan ini ditanggung oleh pemilik yang ada saat ini, iPad mewakili 79,2% dari seluruh kepemilikan tablet. Dari setiap orang yang berencana membeli perangkat tablet, lebih dari 50% berencana untuk membeli iPad. Jauh di belakangnya, Dell hanya memiliki prosentase 11%. Bagaimana dengan Anda? (Sumber: Gopego.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top