Investasi USD$ 200 Juta MettaDC Luncurkan Pusat Data di Jababeka

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id РBerita Digital & Technology | Penyedia data center yang berfokus pada kualitas, PT MettaDC Teknologi Indonesia (MettaDC), akhirnya resmi meluncurkan data center MettaDC ID01 pada Rabu, 26 Oktober 2022 terletak di Jababeka Kawasan Industri, Jawa Barat. MettaDC merupakan perusahaan infrastruktur dan layanan Teknologi Informasi resmi di Indonesia.

Berdiri di atas lahan seluas 1,8 Ha, serta memiliki 4 jalur rute dark fiber optic yang mampu memfasilitasi IT Hall 3 lantai dengan skala kapasitas 3000 rak dan sistem keamanan “touchless” hingga lebih dari 7 lapisan. Data center ini memiliki kapasitas yang dapat memenuhi persyaratan Enterprise dan Hyperscaler.

Sukoco Halim, Presiden Direktur PT MettaDC Teknologi Indonesia (keempat dari kanan) didampingi Johny G. Plate, Menkominfo (keempat dari kiri) dan Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan Indonesia (ketiga dari kiri), resmi meluncurkan MettaDC sebagai fasilitas data center dengan keamanan ketat di Jakarta (26/10/22). Foto: marketing.co.id/lialiliy.

Sukoco Halim, Presiden Direktur PT MettaDC Teknologi Indonesia, saat memberikan sambutan mengatakan, “Data center ini dirancang untuk memberikan pengalaman bagi pelanggan korporasi. Platform sistem data center terpadu kami menyatukan semua elemen keamanan, interkoneksi, kehandalan dan efisiensi fasilitas infrastruktur sehingga memberikan nilai lebih untuk bisnis pelanggan seperti perusahaan keuangan, konten dan media digital, jaringan global dan penyedia layanan cloud.”

“Suatu kebanggaan tersendiri hari ini bisa menyaksikan hasil karya anak bangsa di bidang digital. Sebuah keberanian yang luar biasa di era yang masih belum stabil ini. Saya sangat mengapresiasi inovasi dan kreativitas MettaDC yang notabene investor dan pembuatan fasilitasnya merupakan karya anak-anak Indonesia. Semoga pusat data ini menjadi inspirasi bagi pengusaha lain bahwa iklim usaha di sektor digital begitu besar potensinya.

Dengan kapasitas power 35 MW untuk 3 lantai, data center ini dirancang high density dengan ketahanan raised floor data hall yang mampu menahan beban berat sebesar 2,5 ton. Untuk memberikan kenyamanan bagi calon pelanggan maupun pelanggan, MettaDC ID01 dilengpai dengan fasilitas working space, smart meeting room, electric staging station, entertainment room dan mobil operasional.

“Kami telah mengembangkan penawaran produk yang akan menjawab kebutuhan unik negara-negara berkembang di Asia dan telah beresonansi baik dengan pelanggan dan mitra di Indonesia, Singapura serta kami harap lebih banyak lagi di pasar Asia. Kami harap fasilitas ini dapat memberikan manfaat jangka panjang kepada pelanggan melalui pengurangan biaya operasional dan inovasi yang terintegrasi.” lanjuta Sukono.

Telah lulus sertifikasi ISO 27001, 9001, PCI DSS, TVRA & Uptime III design, lebih lanjut MettaDC dalam proses untuk sertifikasi operasional TCCF dan TCOS. Kebutuhan data center yang semakin meningkat dengan bertumbuhnya banyak start-up baru dan aplikasi digital, menjadikan Indonesia merupakan pasar baru yang berpotensi di dunia teknologi maju. Target ke depan, MettaDC mampu menghadirkan infrastruktur digital yang memadai baik secara nasional maupun global.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here