Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Inti Samudra Hasilindo & Melbourne Seafood Distribution Jalin Kemitraan Strategis

Marketing – Berdasarkan data Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), selama semester I-2019, nilai ekspor produk perikanan Indonesia mencapai Rp40 triliun. Angka ini mengalami kenaikan 24% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya mencapai Rp. 32 triliun. Kemudian, total nilai ekspor produk perikanan Indonesia pada tahun 2018 mencapai 4,86 milyar dollar AS. Tujuan utama produk perikanan Indonesia terdiri dari Tiongkok dengan angka transaksi 675,9 juta dollar AS, kawasan ASEAN senilai 520,1 juta dollar AS, dan Uni Eropa senilai 382,7 juta dollar AS.

Menjawab potensi pasar perikanan domestik dan internasional, PT Inti Samudra Hasilindo menandatangani nota kesepahaman dengan Melbourne Seafood Distribution PL dengan kontrak pembelian produk hidangan laut dari Indonesia untuk pasar Australia secara terus-menerus guna memenuhi permintaan kian tinggi dari masyarakat di benua Australia.

Richard Alexander Anthony, Komisaris PT. Inti Samudra Hasilindo menjelaskan, “Kerjasama strategis ini semakin mengukuhkan posisi Indonesia sebagai produsen hidangan laut yang telah diakui dan diterima di pasar internasional. Hal ini juga membuktikan bahwa praktik operasional dan manajemen kami telah mendapatkan pengakuan dan dipercaya oleh Melbourse Seafood Distribution PL untuk membantu pengembangan usaha mereka di pasar Australia.”

Inti Samudra Hasilindo

Ditambahkan Chris Pappas, Managing Partner, Melbourne Seafood Distribution PL mengungkapkan, kebutuhan atas pangan produk laut meningkat pesat seiring dengan pertumbuhan jumlah konsumsi yang berbanding lurus dengan tumbuhnya jumlah penduduk. Mendapatkan mitra strategis untuk memasok produk hidangan laut yang sesuai dengan standar industri internasional tidaklah mudah.

“PT Inti Samudra Hasilindo merupakan salah satu pemasok produk laut yang memiliki komitmen untuk menjalankan praktek usaha sesuai perundang-undangan yang berlaku, dan semua proses dari hulu ke hilir dimonitor dengan teliti dan disiplin, sehingga kami yakin dan percaya bahwa jalinan kerjasama ini akan berbuah hasil positif bagi kedua belah pihak,” ungkap dia.

Dengan berbekal pengalaman lebih dari 4 tahun di industri dan sektor perikanan, Melbourne Seafood Distribution PL yang berlokasi di Melbourne, Australia, memenuhi permintaan pasar Australia akan produk hidangan laut bermutu premium. Kebijakan perusahaan untuk mendukung praktik hidangan laut yang berkelanjutan dan ramah lingkungan pun menjadi salah satu alasan jalinan kerjasama ini dapat terjadi dengan PT Inti Samudra Hasilindo.

“Kami percaya bahwa kemitraan ini datang pada saat yang tepat, yaitu ketika permintaan pasar kawasan Asia Tenggara dan Australia akan produk hidangan laut bermutu premium semakin meningkat karena kesadaran konsumsi masyarakat global akan produk segar dengan pengawasan mutu internasional semakin menjadi sorotan dan perbincangan,” imbuh Anthony Scholten, Presiden Direktur, Melbourne Seafood Distribution PL.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top