Intel Donasikan 50 PC ke UPI

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id, Bandung– Menyusul diresmikannya kerjasama strategis dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada 6 Oktober 2011 silam, Intel Indonesia kembali memperkuat dukungannya dengan mendonasikan 50 unit Classmate PC (CMPC) yang diserahterimakan kepada pihak UPI hari ini.

Inisiatif ini resmi menandai pencapaian 10 juta guru yang telah dilatih Intel di bawah program Intel® Teach di seluruh dunia.

Komputer portabel CMPC ini akan digunakan oleh calon guru untuk menerapkan kegiatan percontohan belajar-mengajar eLearning di laboratorium UPI.

Intel® Teach merupakan program pengembangan profesi yang menargetkan guru sekolah K-12. Program ini memfasilitasi dan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para guru untuk mengintegrasikan penggunaan Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK) dalam proses belajar mengajar di kelas.

Program Intel Teach ini juga selaras dengan visi dan objektif dari Depdiknas Repubik Indonesia dalam hal untuk mendorong, dan melatih penggunaan TIK dalam pendidikan.

Harry K. Nugraha, Intel Indonesia Director of Strategic Business Development, mengatakan, “sudah saatnya Indonesia memberikan perhatian yang lebih besar lagi untuk sektor pendidikan, karena di sini lah masa depan bangsa dimulai. Peran serta guru sangat penting dalam membentuk karakter para calon pemimpin masa depan bangsa ini.”

Di saat yang bersamaan, Prof. DR. H. Sunaryo Kartadinata, rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengatakan,”Program-program Intel® Teach ini memang benar-benar sesuai dengan kebutuhan para pengajar dan calon pengajar kami. Harapan kami dengan kerjasama dan implementasi dari program ini adalah bahwa masa depan pendidikan Indonesia akan menjadi lebih baik”

Realisasi dari kesepakatan strategis ini direncanakan akan berlangsung selama empat tahapan. Tahapan pertama akan dimulai dengan pelatihan guru dan implementasinya untuk sesama guru dan murid, melalui pelatihan Getting Started. Pada tahapan kedua, pengembangan pelatihan Essential Course dan implementasinya. Tahapan berikutnya, implementasi akan pembelajaran berbasis proyek dan evaluasi program. Tahapan terakhir adalah proses-proses integrasi kurikulum.

Cecep Supriadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here