Bintang Samudera Mandiri Lines Utamakan Pelayanan Prima

Marketing.co.id – Berita Marketing I Perusahaan jasa angkutan moda laut memegang peranan untuk menunjang keberhasilan kegiatan perekonomian Indonesia, seperti PT. Bintang Samudera Mandiri Lines. Berdiri sejak tahun 2012 di Jakarta, merupakan perusahaan yang bergerak di dunia sektor jasa yang memberikan pelayanan pengangkutan moda laut dan penyediaan jasa logistik, dengan integritas dan profesionalisme yang mengutamakan pelayanan prima.

Integritas Bintang Samudera Mandiri Lines

Direktur Utama PT. BSML David Desanan Anan Winowod menyampaikan, “sektor angkutan laut memainkan peran strategis untuk kegiatan pertumbuhan perekonomian nasional. Sebagai negara maritim, transportasi laut sangat menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sehingga  keamanan dan keselamatan pelayaran armada BSML, merupakan bagian dari visi misi kami.”

Dia menambahkan, Bintang Samudera Mandiri Lines (BSML) telah memiliki Surat Izin Usaha Angkatan Laut (SIUPAL) dari Departemen Perhubungan Republik Indonesia sejak tahun 2010. Secara legalitas, BMSL memiliki ijin SIUPAL berdasarkan Peraturan No 82 Tahun 1990 Tentang Angkutan di Perairan Nomor B XXXIV.226/AT.54.

Transportasi moda laut memiliki manfaat percepatan distribusi logistik dengan mengangkut dalam jumlah muatan yang besar. Sebagai perusahaan jasa angkut trans laut yang memberikan pelayanan optimal, PT. Bintang Samudera Mandiri Lines memiliki armada-armada yang siap beroperasi di wilayah pelabuhan Indonesia diantaranya Kalimantan, Sulawesi dan Jawa.

“Kami memiliki 9 armada, yang melayani jasa barging muatan batu bara, pasir, nikel, batu split ke pulau-pulau perairan Indonesia. Guna memenuhi pelayanan jasa angkut laut lainnya, BSML juga melayani kebutuhan kapal tongkang , industri banker dan layanan kapal  di seluruh Indonesia dengan layanan yang maksimal,” tegas David Desanan.

Misi dari BSML sebagai perusahaan jasa transportasi yaitu memberikan layanan angkutan yang memberikan kepuasan pelanggan, penyedia jasa logisitik yang terpercaya dengan pelayanan maksimal, mengedepankan keselamatan pekerja, menjungjung tinggi reputasi bisnis dan taat azas, serta memberikan solusi secara profesional untuk kepentingan bersama.

Dalam sektor pelayanan logistik BSML memberikan kemudahan dan pelayanan untuk fasilitas pengambilan atau pemuatan pada vessel dan kegiatan pemuatan laut. Guna memenuhi kebutuhan layanan Sea Transport Service mencangkup fasilitas transhipment, muatan tongkang, transportasi, dan muatan kapal ke Vessel. BSML berencana memperluas pelayanan bisnis dengan mencangkup layanan pengoperasian kapal charter untuk pengiriman batu bara, pengisian bahan bakar untuk kapal-kapal, jasa bongkar muat, dan penambahan bidang usaha keagenan kapal dan bunker.

Pada tahun 2017, BSML memiliki 2 kapal yaitu TB Nusa Penida 1/BG. AMB Leonardo dan TB Flores 1/ BG AMB Chaterine 01. Di tahun 2018, penambahan kapal angkut TB.Melaki/ BG. AMB Leonardus 01 dan TB.Jeneponto/BG.AMB Chaterine 02. Guna menambah layanan untuk menjawab kebutuhan klien, 5 penambahan armada melaut dimiliki BSML, yaitu TB.Nunukan/BG. AMB Leonardus 02, TB.Ampenan/BG.AMB Theodorus 01, TB Equador 30, TB Kolokai/BG.AMB Theodorus 03 dan TB.Tenai 1/BG.AMD Melak.

“Salah satu kelebihan penggunaan jasa pengiriman barang lewat jalur laut adalah kapasitas muatan yang lebih besar namun dengan harga yang lebih terjangkau. BSML membuka kerja sama dan memberikan pelayanan jasa angkut dengan visi menjasi perusahaan logistik dan tranportasi yang andal dan terintegrasi dengan mengutamakan pelayanan prima,” papar dia.

Sebagai negara kepulauan, peran layanan jasa transportasi moda laut merupakan salah satu unit bisnis yang menggerakkan pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat di Indonesia. Oleh karena itu, dia menegaskan, bahwa BSML terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk mewujudkan kerjasama yang profesional untuk kepentingan bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.