Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Inovasi Terbaru Gojek Untuk melindungi Mitra dan Pengguna

Marketing.co.id – Berita Digital | Gojek meluncurkan inovasi terbarunya untuk melindungi mitra dan pengguna setianya. Inovasi terbaru Gojek tersebut adalah fitur Lapor Ofik (Order Fiktif) Gak Pake Lama serta teknologi untuk mendeteksi perangkat ilegal secara otomatis.

Baca Juga: Pentingnya Meningkatkan Skill di Tengah Pandemi

Melalui fitur Lapor Ofik (Order Fiktif) Gak Pake Lama, mitra driver dapat melaporkan order fiktif langsung dari aplikasi tanpa harus menelpon call center. Dengan memanfaatkan kecanggihan machine learning dan kecerdasan buatan, dalam waktu kurang dari 2 menit setelah laporan dibuat, sistem akan secara otomatis membatalkan order yang terindikasi fiktif.

Sedangkan teknologi untuk mendeteksi perangkat ilegal secara otomatis, seperti yang tercantum dalam Tata Tertib Gojek, demi melindungi keamanan mitra, Gojek sejak awal telah melarang penggunaan perangkat ilegal seperti Fake GPS, dan Mod App atau aplikasi modifikasi.

Baca Juga: Tips untuk Calon Founder Startup: Pentingnya Value Proposition!

Teknologi Gojek telah mampu mendeteksi dan menindak secara otomatis mitra yang menggunakan perangkat ilegal. Apabila terdeteksi sistem, pengguna perangkat ilegal akan mendapat sanksi bertahap, mulai dari penonaktifan akun sementara sampai dengan pemutusan kemitraan.

Kelvin Timotius, Head of Driver Operations – Trust & Safety Gojek mengatakan, teknologi Gojek SHIELD kemampuan serta fitur-fiturnya terus ditingkatkan untuk menjawab kebutuhan mitra di lapangan.

Baca Juga: Belajar dari Krisis Venezuela, Pentingnya Evolusi Manajemen

Teknologi machine learning dan kecerdasan buatan telah Gojek manfaatkan untuk mendeteksi serta menindak berbagai tindakan curang yang merugikan mitra driver, termasuk di antaranya order fiktif dan penggunaan perangkat ilegal.

“Sebelumnya teknologi sejenis juga telah banyak membantu meningkatkan keamanan mitra, misalnya lewat fitur Verifikasi Muka dan penyamaran nomor telepon. Keberadaan fitur keamanan yang terdapat dalam Gojek SHIELD, menjadikan 92% mitra Gojek merasa akun mereka lebih aman,” pungkasnya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top