Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Inovasi, Kunci KFC Kuasai Pasar Restoran Siap Saji

Inovasi menjadi kunci penting bagi keberhasilan pelaku usaha untuk memenangkan hati konsumen. Strategi inovasi yang berbasis pada kebutuhan customer ini pula yang terus diterapkan KFC dalam menjalankan bisnisnya.

Beragam inovasi baru dari sisi produk, dan layanan telah dimunculkan KFC, seperti halnya, terobosan meluncurkan KCF salted egg chicken beberapa waktu lalu ini yang nge-hits di dunia digital, baik di Instagram dan Youtube.

GM Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk, Hendra Yuniarto, mengatakan setiap tahunnya KFC selalu konsisten dalam menciptakan inovasi dan menjadikan inovasi sebagai motor penggerak merek.

“Keberadaan dunia digital, membuat nama KFC semakin melambung tinggi. Pasalnya setiap menu baru yang diluncurkan selalu menjadi perhatian publik dan para content creator,” beber Hendra.

Tidak melulu soal menu makanan, KFC juga menghadirkan inovasi dalam hal layanan berdasarkan hasil studi pasar dan behaviour konsumen. Jika saat ini sudah banyak orang yang menggunakan uang digital, KCF pun bekerja sama dengan beberapa bank untuk pembayaran non-tunai.

Inovasi pelayanan yang tak kalah menarik adalah KFC Box, KFC Food Bus, dan self service terminal. Ketiga inovasi layanan tersebut dilakukan untuk semakin memudahkan konsumen mendapatkan produk KFC.

Inovasi tersebut berhasil menjadikan KFC sebagai top of mind di masyarakat. Terbukti KFC meraih banyak penghargaan sepanjang tahun 2018 ini, meliputi  Indonesia Top Digital PR, Indonesia Netizen Brand Choice, Indonesia WOW Brand, Indonesia Most Innovative Business, Top Brand For Kids, Top Brand For Teens, Corporate Image, Top Brand, Service Quality, Brand Asia, Digital Marketing, Social Media, Indonesia Digital Popular Brand, Halal, Indonesia Best Brand, dan Indonesia Content Marketing Awards.

Keberhasilan ini sejalan kinerja KFC dengan market share di pasar restoran cepat saji mencapai 70%. Angka ini akan terus ditingkatkan dengaan upaya-upaya seperti menambah jumlah gerai, memberikan kemudahan transaksi, dan juga menambah tingkat konsumsi konsumen melalui pengembangan produk.

“Yang kami lakukan adalah meningkatkan value yang diperoleh oleh konsumen dengan memberikan lebih banyak pilihan paket yang menggabungkan produk-produk favorit, seperti yang ada pada paket KFC Big Box Value,” pungkas Hendra.

 

 

Click to comment

0 Comments

  1. Samudera Furniture

    December 18, 2018 at 11:23

    Selamat atas penghargaannya ya KFC. Inovasi memang penting untuk kemajuan bisnis. Sudah terbukti banyak perusahaan besar tertinggal karena menutup mata akan sesuatu yang innovatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top