Inovasi ExxonMobil Lubricants dan Federal Karyatama untuk Menjawab Kebutuhan Konsumen di Masa Pandemi

Marketing.co.id  Berita Otomotif | PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Federal Karyatama (FKT) ditengah situasi pandemi terus memperkuat lini bisnis termasuk kedua merek Mobil™ dan Federal Oil dalam kategori kendaraan penumpang, sepeda motor dan industri pada sektor transportasi, manufaktur, pertambangan, dan energi. Bahkan tahun ini EMLI mengeluarkan produk merek Mobil™ varian baru untuk tetap kompetitif dan berpengaruh pada industri pelumas dan otomotif.

EMLI dan FKT fokus untuk berkembang di kategori motor matic dengan tetap mempertahankan posisinya yang kuat di kategori non-matic, dengan terus berkolaborasi dengan mitra jaringan, lebih dari 40 distributor nasional, dan bengkel independen yang hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 16 ribu bengkel independen yang dilayani melalui jaringan distributor di seluruh Indonesia. EMLI dan FKT terus berupaya melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah-wilayah di Jawa, Bali, dan Sumatera. Strategi ini didukung oleh kolaborasi dua merek yang dipegang oleh Mobil™ dan Federal Oil, dengan referensi aspek global dan pendekatan pasar lokal yang kuat.

exxonmobil
Virtual media gathering ExxonMobil dan Federal Karyatama

Berbagai inisiatif telah dan akan dilakukan di tahun 2021 ini sebagai bentuk reaksi tanggap terhadap peluang baru dan tren konsumen yang muncul selama pandemi. Hal ini terlihat dari beragam inovasi program yang dihadirkan Mobil™ dan Federal Oil bagi konsumen setia dan pengguna kendaraan roda empat, roda dua dan industri di Indonesia, seperti promosi konsumen berskala besar berbasis pendekatan digital, program berhadiah, kampanye menyambut lebaran, peluncuran produk baru rangkaian Mobil Super™ yang telah tersedia di Mobil Car Care, bengkel rekanan Mobil, toko resmi Mobil™ di e-commerce, dan layanan Servis Di Rumah. Edukasi, seminar dan pameran secara daring mengenai teknologi pelumas melalui media-media digital juga terus dilakukan. Inovasi lainnya adalah rencana peluncuran konsep & penawaran baru di Federal Oil Center dan meningkatkan kualitas API untuk produk Federal Oil Ultratec. Kami juga secara eksklusif bekerja sama dengan influencer otomotif terkenal di Indonesia untuk mendukung perkembangan brand Mobil™.

Baca juga: ExxonMobil Lubricants Indonesia Bidik Posisi 3 Besar di Bisnis Pelumas Indonesia

Satu dekade kemitraan Federal Oil sebagai sponsor utama tim Federal Oil Gresini Moto2 juga menghadirkan tempat tersendiri dengan performa yang membanggaan dari salah satu pembalap, Diggia, di seri pembuka Qatar. Diggia yang membalap dengan hati dengan mengendarai livery motor Merah Putih yang terinspirasi dari Bendera Indonesia, berhasil meraih podium secara luar biasa . Federal Oil juga memimpin & membentuk sinergi koalisi yang solid dengan beberapa merek lokal khas Indonesia sector otomotif dan non-otomotif.,untuk membuat bangga pengendara Indonesia. Di sisi lain, tim Red Bull Racing F1 di GP Bahrain pada Maret lalu juga turut membanggakan dengan raihan podium oleh Max.

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, “Kami berharap pemulihan pasar saat ini akan mengembalikan kepercayaan konsumen dan pelanggan, yang merupakan kunci untuk pemulihan ekonomi. Sebagai organisasi yang terintegrasi, kami terus mempersiapkan diri untuk era normal baru dengan mempersiapkan kemampuan pemberdayaan digital kami. Pada akhirnya, Indonesia tetap menjadi pasar yang sangat menarik bagi ExxonMobil.”

Pablo Conrad selaku Marketing Director ExxonMobil Lubricants Indonesia menambahkan, “Kami menawarkan dua merek ternama di Indonesia. Peluncuran rangkaian Mobil Super™ menghadirkan kualitas lebih dengan biaya lebih terjangkau bagi pengemudi Indonesia (#lebihTerawatLebihTerjangkau). Brand Federal akan terus mengharumkan nama pebalap Indonesia, dengan kampanye spesial Ramadhan yang meriah (Berbagi di Bulan Kemenangan) dan Sobek Berhadiah 2021 yang akan 5 kali lebih besar dari tahun lalu!.”

Dalam kesempatan di tahun 2021 ini kegiatan Media Gathering dilakukan secara daring setelah tahun sebelumnya dilakukan dengan cara serupa. Awak media dapat kembali berbincang dengan hangat dengan Bapak Patrick dan Bapak Pablo seraya membahas berbagai informasi terkini terkait EMLI dan FKT dan berbagai inovasi yang dilakukan dalam menjawab tantangan new normal era.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.