Inovasi Digital Permudah Pelanggan Melakukan Klaim

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Inovasi digital marak dilakukan perusahaan asuransi untuk memberikan kemudahan bagi pelanggannya, mengingat perubahan kebiasaan di tengah masyarakat pasca pandemi yang sudah terbiasa dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan secara online.

Melalui berbagai inovasi digital tersebut, berbagai kebutuhan bisa terpenuhi dengan cara yang lebih efektif dan efisien. Apabila sebelumnya melakukan pembelian polis hingga melakukan proses klaim harus dilakukan secara tatap muka dengan melengkapi kelengkapan dokumen ke unit layanan, kini dengan memaksimalkan perkembangan di era digital, semua dapat dilakukan dengan mudah hanya bermodalkan gawai dan juga internet yang tentu akan memberikan waktu kerja yang relatif lebih singkat.

Baca juga: Terkesan Sepele, Ternyata Ini Pentingnya Miliki Asuransi Smartphone

Salah satu inovasi digital dihadirkan Garda Oto. Perusahan asuransi kendaraan mobil ini menghadirkan aplikasi Garda Mobile Otocare yang dilengkapi chatbot pintar GarXia untuk menjawab pertanyaan pelanggan seputar kebutuhan kendaraannya. Melalui aplikasi tersebut, pelanggan kini dapat dengan mudah memanggil layanan darurat Garda Siaga yang siap membantu pelanggannya selama 24 jam.

Baca juga: MSIG Bundling Produk Asuransi Kendaraan dengan Layanan Telematika

Selain itu, pelangaan kini dapat mengajukan klaim cukup dengan mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan, serta memantau hasil perbaikan kendaraan dengan jaminan hasil kerja bengkel serta garansi suku cadang asli. Terbaru, kini pelanggan yang ingin melakukan upgrade polis juga dapat dilakukan secara mandiri melalui aplikasi Garda Mobile Otocare tanpa perlu mengunjungi kantor cabang atau Garda Center.

Garda Oto
Customer services Garda Oto sedang melayani pelanggan

Terdapat fitur lainnya dalam Garda Mobile Otocare yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum, seperti jual beli mobil bekas, dan sewa mobil. “Melalui serangkaian upaya dalam memberikan layanan terbaiknya, didukung dengan adanya inovasi digital yang dilakukan, kami harap hal ini dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap layanan kami dan tentunya juga dapat menjadi kontribusi nyata kami sebagai lini bisnis asuransi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan sebagaimana ditargetkan OJK mencapai angka 90 persen pada akhir tahun 2024,” ujar L. Iwan Pranoto,a Head of Communication & Customer Service Management Asuransi Astra.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.