Inisiasi Remote Working, TwoSpaces Luncurkan Digital Branch

Marketing – Bagi pelaku bisnis profesional bahkan perseorangan, remote working (bekerja di luar kantor tradisional) bukan lagi sebuah impian dalam bekerja, melainkan telah menjadi sebuah kebutuhan nyata, khususnya bagi mereka di wilayah Jabodetabek yang kesehariannya bergulat dengan kemacetan.

Banyak orang yang menyamakan arti remote working sebagai bekerja di cafe, namun ada beberapa faktor yang sebaiknya diperhatikan saat bekerja di ruang publik, mulai dari resiko cyber crime di public hotspot, stabilitas internet, hingga kenyamanan tempat untuk bekerja. Hal ini menjadi alasan mengapa coworking kini dipandang menjadi tempat terbaik untuk bekerja secara remote, khususnya mereka yang ingin menyelesaikan pekerjaannya secara efektif, cepat dan efisien.

Berkaca dari hal ini, TwoSpaces yang bergerak di sektor properti khususnya space management, hadir untuk para pekerja dan perseorangan dengan mendekatkan diri ke residensial area, yang memungkinkan semua kalangan dapat mengurangi travel time menuju tempat bekerja yang mayoritas masih berada di pusat bisnis Ibu Kota.

Ada alasan mengapa hingga kini remote working hanya sebatas wacana di banyak perusahaan tanpa ada implementasi yang ril. “Menerapkan remote working pada perusahaan artinya mengubah budaya dan cara kerja di perusahaan tersebut. Salah satu hambatan terbesar pemberi kerja dalam menerapkan remote working adalah kurangnya rasa kontrol terhadap para pekerjanya,” papar Ronni Sofrani, Chief Executive TwoSpaces dalam keterangan resminya.

Didirikan pada Januari 2019, dengan asas bisnis konvesional dan bukan memposisikan diri sebagai start up kekinian di bidang teknologi, TwoSpaces tetap menghadirkan terobosan dalam teknologi sebagai salah satu pilar dalam pengembangan bisnisnya.

“Dalam mendukung remote working, TwoSpaces memiliki teknologi digital attendance di mana fitur ini layaknya absensi finger print yang dapat dilakukan secara digital namun hanya berlaku di semua cabang TwoSpaces. Kemudian Manajemen atau pimpinan perusahaan akan mendapatkan rekap secara real time per karyawan mengenai jam masuk dan keluar serta di cabang mana karyawan tersebut berada. Sehingga perusahaan memilki pengawasan terhadap karyawannya walaupun tidak berada di kantor yang sama,” imbuh Ronni.

TwoSpaces juga memiliki fitur Tenant Management System yang memudahkan para anggota dalam  mengakses tenancy matters, hingga layanan digital berupa e-concierge dan e-secretary. Sehingga perusahaan tidak perlu pusing dalam mengurus kontrak dan pembayaran para perkerjanya kendati tersebar di banyak tempat. Ini adalah terobosan hospitality berbasis teknologi yang dihadirkan secara nyata di TwoSpaces.

Tidak berhenti di inovasi tersebut, TwoSpaces baru saja meluncurkan produk Digital Branch yang memberikan fleksibilitas waktu bekerja bagi para anggotanya. Dalam penggunaannya, segala informasi yang dibutuhkan mulai dari wifi hingga password pintu elektrik akan dikirimkan secara otomatis melalui mobile application. Untuk proses booking dapat dilakukan dengan sangat mudah apalagi TwoSpaces baru saja menyelesaikan proses integrasi dengan salah satu digital wallet ternama Tanah Air yang membuat proses pembayaran menjadi semakin nyaman. Digital Branch yang telah beroperasi saat ini berada di daerah Cikajang, Jakarta Selatan dan GreenLake, Tangerang.

Lebih lanjut dikatakan oleh Ronni yang memiliki latar belakang pendidikan real estate finance di University of Reading, United Kingdom, bahwa inovasi terbaru Digital Branch, diharapkan akan mempercepat laju bisnis mereka di bidang space management dan juga menggaet pasar freelancer dan pengusaha yang membutuhkan fleksibilitas lokasi serta jam operasional ruang kantor.

“Kami percaya, Digital Branch yang kami jalankan memberikan impact besar untuk ecosystem coworking saat ini. Di Digital Branch, semuanya akan dijalankan melalui mobile application kami tanpa perlu direct support dari on-site team. Hal ini tidak hanya memberikan experience baru, namun juga fleksibilitas waktu yang dapat dinikmati hampir 24 jam sehari. Dengan kepercayaan pelanggan kami saat ini dan juga dukungan investor, TwoSpaces ingin terus berkembang dan berinovasi di keahlian kami yakni space management,” imbuh Ronni, yang telah 8 tahun berkecimpung di industri properti Indonesia.

Saat ini ruang kantor TwoSpaces telah beroperasi di 5 tempat yang tersebar di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Tangerang. Pada akhir tahun ini, TwoSpaces akan meluncurkan konsep baru berupa integrasi coworking, coretail, and coliving dalam satu smart building di beberapa lokasi sekaligus. Kenyamanan dan kecanggihan teknologi ini dihadirkan untuk semua kalangan dengan budget yang sangat terjangkau.

Untuk private office misalnya, biaya sewa sebesar 1 juta rupiah per bulan untuk setiap orangnya. Bahkan uniknya, TwoSpaces juga menyediakan ruang kantor untuk kapasitas besar dengan layout yang dapat mengikuti kebutuhan penyewanya. “Kami melihat banyak usaha yang membutuhkan ruangan besar namun tetap tidak membutuhkan ruko 3 lantai. Mereka hanya membutuhkan 1-2 lantai saja. Nah, kami siap memberikan solusi bagi mereka, karena pada intinya kami adalah business enabler lewat komunitas TwoSpaces,” pungkas Ronni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.