Inisiasi Gerakan Global, LEGO Foundation Luncurkan Kompetisi Senilai USD 143 Juta

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Sebuah kompetisi global diluncurkan oleh LEGO Foundation pada tahun ke-90 untuk mencari ide-ide transformasi guna memecahkan situasi gawat darurat terkait perkembangan generasi muda (global early childhood emergency). Kompetisi senilai USD 143 juta atau setara dengan 900 juta Kroner Denmark ini, merupakan dana terbesar yang pernah disumbangkan oleh The LEGO Foundation.

Anak-anak di Bangladehs. Foto: Istimewa/Dokumentasi BRAC.

Diluncurkan oleh The LEGO Foundation, dengan “Build A World of Play Challenge” setiap organisasi di seluruh belahan dunia dapat memberikan dampak positif pada anak-anak muda. Hal ini untuk memastikan anak-anak secara global diberikan kesempatan untuk belajar sambil bermain serta mendukung pengembangan ketrampilan holistik mereka.
Dana akan diberikan kepada siapapun yang bisa menemukan solusi inovatif untuk permasalahan yang sedang dihadapi dunia, seperti akses ke pendidikan dan perawatan anak usia dini yang berkualitas, ketersediaan nutrisi yang memadai, pemberantasan stres akibat lingkungan tidak baik di rumah dan lingkungan, perlindungan dari polusi, dan mendukung kesejahteraan sosial serta emosional seluruh anggota keluarga. Solusi tersebut merupakan kontribusi besar untuk kehidupan anak-anak yang baru lahir hingga enam tahun. Sehingga LEGO Foundation menginisiasi gerakan global ini untuk memprioritaskan perkembangan anak-anak.
Anne-Birgitte Albrectsen, CEO LEGO Foundation mengatakan kita menghadapi situasi gawat darurat yang dialami pada perkembangan generasi muda yang pernah ada di dunia. Kami ingin bersama-sama mengatasi situasi ini dengan ide-ide kreatif yang dapat ditindaklanjuti untuk menempatkan anak-anak usia dini sebagai pusat perhatian global. Hal ini merupakan solusi terdepan untuk menyelamatkan planet kita. Dengan adanya kompetisi ini, kami ingin menghadirkan kesempatan untuk membuat perbedaan nyata bagai kehidupan anak-anak usia dini.
Hadiah dengan total USD 143 juta akan tersedia secara global untuk lima organisasi pemenang. Tiga organisasi akan mendapatkan masing-masing sekitar USD 30 juta dan dua lainnya akan mendapatkan masing-masing sekitar USD 15 juta. Selain itu, 10 organisasi yang terpilih sebagai finalis akan menerima masing-masing USD 1 juta untuk memperkuat rencana yang mereka usulkan, mulai membangun tim, dan meningkatkan keterampilan agar berhasil menerapkan inovasi mereka. Calon peserta harus mendaftar sebelum 7 April 2022. Batas waktu pengiriman adalah 17 Mei 2022.
Semua peserta harus melengkapi sistem pendaftaran daring melalui laman ini. Faktor-faktor yang akan menentukan pemenang meliputi, seberapa berdampak, kemungkinan untuk dilakukan, seberapa berpusat pada komunitas, dan aspek sustainability itu sendiri.  “Build a World of Play Challenge” dikelola oleh Lever for Change, rekan nirlaba dari John D. dan Catherine T. MacArthur Foundation yang memanfaatkan jaringannya untuk menemukan dan mendanai solusi untuk tantangan terbesar dunia – termasuk ras, kesetaraan gender, pembangunan ekonomi dan perubahan iklim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here