Portal Lengkap Dunia Marketing

Salesmanship

Inilah Strategi Agen Asuransi Jiwa Dalam Berjualan

LarunoBaru-baru ini, James Gwee diundang untuk berbicara di sebuah konvensi besar dan dihadiri oleh 2000 lebih agen asuransi jiwa di seluruh Indonesia dan ini adalah ajang bergensi. Dia ingin memberitahu penonton agen asuransi jiwa yang istimewa dan relevan. Jadi dia meneliti beberapa agen asuransi jiwa terbesar di dunia, dan mencari tahu apa yang mereka lakukan sehingga membuat mereka begitu sukses. Dan nyatanya yang dia temukan benar-benar mengejutkan. Meskipun mereka sama-sama berjualan, tapi trik dan strategi yang mereka pakai sangat BERBEDA! Namun mereka semua sama-sama sukses!
Pada artikel ini, James Gwee ingin berbagi dengan kamu tentang sedikit penilitian yang dia temukan. Walaupun orang-orang yang dia teliti itu bergerak dibidang asuransi jiwa, namun dia yakin kamu akan menemukan banyak shutterstock_236845816ide-ide umum dan berhubungan dengan bidang / usaha yang kamu jalani saat ini. Selamat membaca !

Siapa saja orang-orang yang perlu diamati?

Orang-orang yang saya teliti adalah orang-orang terbaik dalam bisnis asuransi. Semua dari mereka telah mencapai MDRT (Million Dollar Round Table). Bagi yang tidak terbiasa dengan dunia asuransi, MDRT adalah klub agen asuransi elit yang sangat bergensi. Hanya orang-orang yang mencapi tingkat penjualan tertinggi yang memenuhi syarat untuk MDRT. Bahkan, dari semua agen asuransi jiwa di dunia hanya 4% yang bisa lolos ke MDRT setiap tahunnya! Jadi buat memenuhi syarat itu sangatlah sulit. Tingkatan yang lebih tinggi dari MDRT adalah Court Of The table (COT), dan level tertinggi adalah Top Of The table ( TOT ). Semua orang yang dia teliti memiliki kualifikasi untuk MDRT 10 sampai 20 kali. Banyak dari mereka dari kualifikasi COT dan TOT. Jadi mereka benar-benar terbaik dari yang terbaik.
Orang-orang yang James Gwee teliti seperti Norman G Levine, Wayne Cotton, Al Sizer, Alan Cerf

Mau tahu apa yang mereka lakukan untuk sukses, dibawah ini pembahasannya :

1. Sukses Itu Tidak Langsung
Tak satupun dari mereka bisa menjadi sukses secara instan. Mereka semua berjuang, dan mereka tidak pernah menyerah. Mereka terus berjuang, meningkatkan semuanya, dan terus belajar strategi-strategi baru sampai mereka menemukan sendiri polanya.

2. Mereka Terus Belajar
Mereka semua terus menerus belajar untuk meningkatkan diri. Mereka dibekali dalam pendidikan,membaca buku-buku serta menghadiri seminar. Mereka belajar menjadi yang paling baik dari bisnis mereka.

3. Mereka Bangga Dengan Bisnis Mereka (Agen Asuransi Jiwa)
Satu dari mereka bangga menjadi penjual agen asuransi jiwa. Karena mereka tahu bisnis itu bisa memberikan kesempatan sukses untuk mereka. Serta mereka tahu bahwa profesi penjual adalah profesi yang menjanjikan, hanya saja mereka belum menemukan pola yang benar. Mereka semua bangga dengan bisnis mereka. Karena mereka tahu yang mereka jual itu bermanfaat untuk klien mereka.

4. Sikap Nomor Satu
Mereka semua yakin kalau kunci sukses nomor satu yaitu memiliki sikap mental yang positif. Itu dibuktikan pada saat mereka menghadapi semua masalah sulit dalam karir mereka. Dan mereka percaya bahwa kunci sukses, kamu perlu disiplin. Berarti kamu harus disiplin dalam melakukan hal-hal yang harus kamu kerjakan.

5. Manajement Waktu Itu Yang Terpenting
Manjament waktu itu sangat penting, meskipun memiki gaya dan metode mengelola waktu sendiri, dengan mengatur semua rencana dengan waktu untuk pekerjaan,maka semua waktu yang kamu gunakan akan efektiv dan maksimal.

Dan itulah beberapa strategi yang digunakan para agen asuransi top dunia, untuk menjadi sukses. Dan biarpun mereka sama dalam berjualan tapi mereka memilii strategi yang berbeda.

Ingin mengetahui tips dan trik dalam dunia marketing lainnya? Simak di sini
(URL->http://laruno.com/)

1 Comment

1 Comment

  1. Advertising Agency

    August 29, 2015 at 13:30

    Menarik dan inspiratif sekali tulisannya mas, acung dua jempol deh..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top