Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Inilah Pemacu Pertumbuhan Positif Unilever Indonesia

Di tengah situasi yang penuh tantangan di 2017, PT Unilever Indonesia, Tbk. (Unilever Indonesia) secara keseluruhan berhasil mempertahankan kinerja yang positif dan menunjukkan kuatnya kinerja Perseroan. Unilever Indonesia berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp 31.2 triliun, dengan laba meningkat 10.1%. Kategori Foods and Refreshment membukukan penjualan sebesar  Rp 10,1 triliun, sedangkan  kategori Home and Personal Care mencatat penjualan sebesar Rp 21 triliun.

unilever

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk. Hemant Bakshi mengatakan ”Kami bersyukur bahwa di tengah situasi yang sangat menantang bagi industri consumer goods di tahun 2017, Unilever Indonesia masih  berhasil mencapai pertumbuhan yang positif. Pertumbuhan ini dicapai berkat strategi berbasis sustainability, yakni  menjalankan bisnis secara berkelanjutan dan bertanggung jawab.”

Dia menambahkan, diharapkan keberadaan Unilever dapat memberikan manfaat tidak hanya secara ekonomi, tetapi juga sosial dan memberikan manfaat yang baik kepada lingkungan. Hal ini sejalan dengan Unilever Sustainable Living Plan (USLP), strategi bisnis yang bertujuan untuk terus menumbuhkan bisnis seraya mengurangi dampak yang ditimbulkan terhadap lingkungan dan meningkatkan manfaat positif untuk masyarakat.

Secara global, Unilever memiliki tujuan besar untuk memasyarakatkan kehidupan yang lestari/ berkelanjutan atau sustainableSustainability sudah berada di jantung  perusahaan sejak  pertama kali Unilever didirikan. Hemant memaparkan bahwa menanamkan sustainability pada brand-brand Unilever  terbukti berhasil mendorong pertumbuhan bisnis yang positif.  Beberapa brand kami dengan misi sosial dan lingkungan yang kuat dan secara konsisten mewujudkan misinya antara lain Lifebuoy, Pepsodent dan Bango.

Fisamawati

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top