Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Inilah Merek Smartphone Pencetak Rekor

Marketing – Banyaknya brand smartphone yang merangsek masuk dan bersaing di Indonesia, sudah sewajarnya jika para brand bersaing mencuri perhatian konsumen. Tak heran jika industri smartphone terbilang padat. Meski demikian, salah satu yang berhasil menarik perhatian konsumen adalah realme – yang sejauh ini sudah menghadirkan 5 produk ke Indonesia.

Realme sendiri hadir pertama kali di Indonesia pada Oktober tahun lalu dengan meluncurkan 3 produk sekaligus, realme 2, realme 2 Pro, dan realme C1. Untuk sebuah brand baru, langkah realme tergolong berani karena meluncurkan 3 produk secara bersamaan. Langkah itu pun teryata membuahkan hasil yang baik. Seri realme 2, realme 2 pro, dan realme C1 berhasil mendapatkan gelar sebagai Triple Champion Smartphone di Festival Belanja 11.11 di Lazada dengan rincian; Realme sebagai juara pertumbuhan penjualan tercepat, total unit penjualan terbanyak dan penjualan produk tunggal dari merek smartphone baru terbanyak selama periode 1 Oktober – 11 November 2018 lalu.

Kesuksesan trio smartphone realme, membuat brand realme kian bergairah. Pada Desember tahun lalu, smartphone khusus selfie, realme U1 diluncurkan. realme U1 menjadi Pre-sale Champion dengan pre-order yang dilakukan sepuluh kali lebih banyak dari rekor yang pernah ada di Shopee. Sedangkan untuk tahun ini, realme menghadirkan realme 3 yang memiliki spesifikasi yang tidak kalah menarik. Sebab, realme 3 mengusung spesifikasi yang spesial namun dijual dengan harga terjangkau.

Menariknya, realme 3 berhasil memecahkan rekor penjualan online perdananya dengan terjual 21.000 unit dalam waktu 3 menit di Lazada dan menjadi smartphone dengan penjualan tercepat tahun 2019. Ya, tentunya segala rekor yang dicetak realme tidak datang dalam sekejap.

Dalam menciptakan sebuah produk, realme selalu mengusung filosofi “Power Meets Style” atau integrasi dari kinerja yang cepat dan desain yang trendi serta masukan dari anak-anak muda atau Realme Fans di seluruh dunia – tak terkecuali di Indonesia. Karena berkiblat pada “fans are realme ambassador” itu membuat realme sukses menjadi perhatian dan mendulang kesuksesan di pasar smartphone Tanah Air.

Selain filosofi dalam menciptakan produk, realme juga terus berusaha memenuhi kebutuhan para konsumen. E-commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli dan tak kurang dari 6.500 offline store yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi mitra realme dalam menyediakan produk-produknya.

Mendatang, realme akan selalu berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan anak muda akan sebuah smartphone, menghilangkan batasan dan menetapkan standar kualitas baru di industri smartphone di Indonesia. Dimana, “Designing for young people” bagi realme bukan hanya sebuah pernyataan tetapi juga terbukti dalam semua produk Realme yang memungkinkan setiap penggunanya, anak muda di seluruh dunia untuk mengeksplorasi kemungkinan yang tak terbatas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top