Inilah Manfaat Perusahaan Setelah Mendapatkan Top Brand

www.marketing.co.id – Sebenarnya banyak manfaat yang diterima oleh suatu perusahaan jika diberikan penghargaan yang sudah diakui krediblitasnya. Salah satunya adalah penganugerahan dari  “Top Brand”.  Manfaat itu nyata dan sudah dirasakan oleh merek-merek yang sudah meraih predikat Top Brand.

Top Brand adalah suatu ajang yang sudah dilakukan setiap tahunnya dan sudah memasuki tahun ke- 13. Selain itu Top Brand tidak pernah berubah dari sisi metodologinya. Index Top Brand muncul berdasarkan hasil survei yang melibatkan tiga kriteria atau parameter utama.

1. Top of mind awareness

yakni didasrkan atas merek yang pertama disebutkan oleh responden ketika katagori produk disebutkan .

2. Last used

Yakni  didasrkan atas merek yang terakhir kali digunakan / dikonsumsi oleh responden dalam 1 re-purchase cycle.

3. Future intention

Yakni didasrkan atas merek yang ingin digunakan / dikonsumsi di masa mendatang.

 

Benny Kurniawan selaku Direktur  Sales & Marketing PT Kinocare Era Kosmetindo mengatakan dengan mendapatkan predikat merek ‘top’ dari  Top Brand seperti mendapat nilai KPI bagi kami yang tidak tertulis. Maka, kami selalu berusaha menjadi yang terbaik agar produk kami selalu di sukai konsumen.

“Konsumen sudah merespon apa yang selama ini kami kerjakan dengan kerja keras pada setiap tahunnya,” kata Benny

Selain itu Benny Kurniawan memberikan tanggapan tentang maanfaat setelah meraih predikat Top Brand bagi perusahaan.

 

1. Buat internal perusahaan

Manfaatnya dengan adanya predikat Top Brand ini perusahaan menjadi semakin solid. Baik itu di bagian pabrik plan produksi, marketing sales,  dan divisi lainnya. Mungkin selama ini ada pembatas antar divisi-divisi.

Dengan adanya penghargaan ini semua divisi membaur dengan tujuan yang sama dan ini dijadikan suatu yang positif dan bermanfaat.

 

2. Berhubungan bisnis dengan pelanggan semakin mudah

Dengan penghargaan ini, hubungan kami dengan pelanggan jadi tambah baik karena produk yang kita miliki diakui oleh konsumen.  Selain itu, kita bisa bicara ke pelanggan untuk  mendapat predikat Top Brand ini bukan dari kita yang membuat, tapi dari survei kepada konsumen yang diakui kredibilitasnya.

 

3. Secara umum di lingkungan bisnis

Pastinya merek yang mendapat Top Brand itu akan mudah diterima di pasar. Mungkin orang tidak tahu merek kami, dengan adanya Top Brand ini mereka menjadi tahu. Selain itu kita juga membantu menjelaskan bahwa produk kami  telah mendapatkan  perdikat Top Brand.

 

 

(Hernawan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.