Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Rahasia Sukses Perusahaan Jasa Transportasi

www.marketing.co.id – Mempertahankan suatu kepercayaan yang diberikan oleh konsumen terhadap suatu perusahaan memang tidaklah mudah. Apalagi kepercayaan itu berkaitan dalam hal pelayanan yang menjadi gardu depan dalam  produk jasa transportasi.

Perlu bagi kita untuk menelaah apa saja rahasia sukses dari moda transportasi darat yang saat ini berkembang sangat cepat, salah satunya perusahaan Cipaganti ini.

Apa saja kunci sukses dari Cipaganti yang dimulai dari rental mobil? Menurut Andianto Setiabudi selaku Direktur Utama PT Cipaganti Citra Graha, mengatakan kunci utamanya adalah mengedepankan yang namanya pelayanan. “Kami mempunyai strategi tidak lepas dari pelayanan yang baik, bagi kami pelayanan adalah suatu kunci dari kemajuan Cipaganti itu sendiri,” ungkapnya.

Memang diakui oleh Andianto untuk bisa besar seperti ini tidak seperti sulap yang langsung jadi. Dalam membangun perusahaan jasa seperti Cipaganti, diperlukan kerja keras dan tekun serta harus kuat melewati banyak rintangan. Maka tidak mengherankan kalau Cipaganti meraih 3 kali berturut-turut dalam Top Brand Award untuk Kategori Service Jasa Travel Antar Kota.

Perlu diketahui Cipaganti memulai usaha dari tahun 1991 dengan usaha penyewaan kendaraan pribadi (Cipaganti car rental). Perkembangan perusahaan ini tidak lepas dari banyaknya tanjakan yang terjal dan turunan yang curam yang telah dilalui. Kemudian Cipaganti berkembang pesat menjadi perusahaan korporasi bisnis dan menjadi market leader di bidang jasa transportasi.

Waktu ditanya oleh wartawan marketing.co.id apa target kedepannya dari Cipaganti itu sendiri? Andianto mengatakan kami sudah menentukan dari transportasi ini, adalah transportasi yang bersifat nasional bukan bersifat ke daerahan seperti Bandung saja atau Jakarta.

“Kita sudah putuskan dari tahun 2007 bahwa kita akan mengelola transportasi darat yang berbasis perusahaan nasional  yang kuat dan pelayanan transportasi  yang terpadu dan semua lengkap ada taksinya, bus pariwisatanya, dan travel,” kata Andianto.

Saat ini Cipaganti sudah menyebar di beberapa pulau diantaranya, Pulau Jawa dan Bali, Sumatera, dan Kalimantan. Selain itu, Cipaganti juga sudah mempunyai 4.000 moda transportasi darat dan untuk tahun 2015 punya target  15.000 akan dicapai untuk moda transportasi ini.

Maka wajar kalau Cipaganti memperoleh kembali  Top Brand yang digelar setiap tahunnya. Semoga inspirasi ini bisa dijadikan motivasi bagi yang lain untuk lebih berkreasi dan inovasi. (Hernawan)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top