Para Jawara Perhelatan Marketing Award 2012

www.marketing.co.id  Marketing Award memang ajang untuk menyeleksi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang dianggap layak untuk masuk jajaran top perusahaan yang punya strategi andal. Perusahaan-perusahaan ini tersaring dari berbagai usulan dan nominasi yang masuk melalui formulir nominasi, milis, angket, jaringan redaksi, dan lain-lain.

Pada tahun ini ajang Marketing Award memberikan 7 kategori plus satu yang baru. Karena, pada masa globalisasi sekarang, tantangan lebih diperluas lagi dengan kemampuannya menaklukkan pasar internasional dan mampu berperan aktif dalam menyelamatkan kehidupan di bumi.

Itulah sebabnya penghargaan Marketing Award dibagi menjadi beberapa kategori seperti:

  • The Best Market Driving Company
  • The Best Innovation in Marketing
  • The Best in Marketing Campaign
  • The Best in Experiential Marketing
  • The Best in Social Marketing
  • The Best in International Marketing
  • The Best in Green Marketing
  • The Best in Sharia Marketing (kategori baru, mengingat konsep ini sedang happening di Indonesia)

Pada Marketing Award 2012 ini, ada 45 perusahaan yang mendapatkan penghargaan dalam ajang ini. Apa saja strategi yang diterapkan oleh perusahaan tersebut agar bisa meraih penghargaan yang bergengsi ini.

 

Berikut ini beberapa perusahaan yang mendapatkan penghargaan dari ajang Marketing Award 2012, diantaranya:

  • PT Bank Negara Indonesia (BNI) dengan kategori The Best Social Marketing dan The Best in Marketing Campaign. Sejak tahun 2007, BNI mulai membangun ‘Kampoeng BNI’ sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di berbagai daerah, kampoeng BNI telah menyebar di Sumatera, Jawa, dan Bali. Strategi komunikasi yang gencar dilakukan oleh BNI ini, mampu memasarkan produk-produknya sehingga bisa mengangkat brand BNI di mata masyarakat.
  • PT Federal Internasional Finance (FIF) dengan kategori The Best ini Sharia Marketing. FIF Syariah merupakan perusahaan pembiayaan syariah pertama, terbesar, dan terbaik di Indonesia. Berbagai penghargaan telah diraih oleh FIF. Bahkan pertumbuhan pembiayaan terus meningkat.  Pada tahun 2012 ini, porsi pembiayaan syariah ditingkatkan menjadi 50% dari total pembiayaan FIF.
  • PT Massindo Internasional (Comforta) dengan kategori The Best Innovation in Marketing dan The Best in Experiential Marketing. Comforta mengklaim sebagai perusahaan bedding pertama yang mempunyai  dealer aktif terbanyak. Dengan berbekal produk inovatif seperti matras anti-air, anti-alergi, dan juga proyektor untuk matras. Comporta aktif berpromosi lewat event atau furniture expo untuk mengedukasi pasar mengenai produk-produknya.  Selain itu, Comporta sering mengajak konsumen untuk merasakan kenyamanan dari produk inovasinya. Hal inilah yang menjadikan loyalitas konsumen Comporta relatif tinggi.

Inovasi or die. Inilah yang menjadi slogan beberapa perusahaan yang berlaga di Marketing Award 2012. Semoga apa yang dilakukan para pemenang Marketing Award bisa menjadi inspirasi bagi banyak perusahaan di Indonesia.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.