Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Inilah Cara Teknologi Membuat Kita Malas

teknologi baru

Apakah teknologi membuat hidup kita lebih mudah atau hanya membuat kita malas? Kita sangat jarang beranjak dari sofa sekarang, yang bergerak hanya jari saja.

Teks, email, dan pesan instan telah membuat surat yang ditulis dengan tangan pada kartu telah usang. Bagi sebagian besar dari mereka, malah telah mengganti panggilan telepon.

Inilah cara teknologi membuat kita malas:

Video chat

Kangen ingin melihat dan berbicara dengan teman Anda di kota yang berbeda? Simpan tiket pesawat Anda dan tidak perlu repot-repot menelusuri kerumitan perjalanan jarak jauh. Cukup nyalakan laptop untuk video chatting. Dengan begitu Anda sudah bisa bertatap muka dan ngobrol dengan orang yang Anda rindukan.

Jejaring sosial

Jejaring sosial telah hampir menggantikan pertemuan sosial bagi sebagian orang. Dengan jejaring sosial, Anda tidak perlu keluar tapi sentuhan Anda selalu berada di luar sana.

Belanja online

Anda tidak perlu repot-repot pergi ke mall untuk mencari pakaian karena internet membawa segalanya ke hadapan Anda. Anda cukup berbelanja online untuk menemukan pakaian yang Anda sukai.

Setelah itu bisa langsung membanding produk beberapa penjual sekaligus sebelum akhirnya menentukan harga terbaik. Kalau sudah, tinggal klik untuk membeli dan pakaian baru pun akan dikirimkan langsung ke rumah Anda.

E-book reader

Mengapa repot-repot pergi ke toko buku, atau perpustakaan ketika Anda dapat men-download semua buku yang ingin Anda baca dengan ebook readers? Dengan menggunakan aplikasi yang tepat Anda dapat memiliki download buku yang diinginkan dan dikirim secara bersamaan untuk ponsel pintar Anda.

Perangkat GPS

Dengan perangkat GPS (Global Positioning System) Anda mungkin tidak akan tersesat lagi. Teknologi ini juga mungkin membuat Anda tidak akan pernah lagi membuat rute, melihat peta, atau meminta petunjuk. Mengapa harus repot-repot ketika Anda memiliki suara kecil yang dapat memberitahu Anda kemana Anda harus pergi?

Film on-demand

Mengapa harus pergi ke bioskop ketika film bisa dengan mudah datang ke hadapan Anda kapan pun diinginkan? Sekarang Anda dapat melakukan streaming atau download video berkualitas tinggi untuk semua perangkat mulai dari laptop, tablet, dan telepon.

Twitter

Teknologi kadang-kadang menyebabkan mental serta kemalasan fisik. Twitter adalah sebuah contoh yang baik. Tidak ada batas untuk apa yang dapat Anda katakan – Anda dapat tweet semua yang ada dalam pikiran.

Update instan

Anda tidak lagi harus keluar untuk membeli koran, apalagi mengunjungi broker untuk mendapatkan semua tips saham terbaru, informasi cuaca, statistik olahraga, dan berita. Tidak hanya informasi yang tersedia secara online kapan pun diinginkan, Anda juga dapat mengatur update instan dengan teks atau email setiap kali sesuatu yang baru terjadi.

Streaming video musik

Banyak pecinta musik yang pergi ke ruang konser, arena, dan klub kecil untuk sekadar melihat bintang musik jazz, atau rock favorit mereka. Seiring dengan harga tiket yang terus meningkat, teknologi streaming menawarkan video yang mungkin menjadi pilihan bagi banyak penggemar musik.

Order belanjaan online

Lewati kerumitan akhir pekan atau setelah jam kerja untuk berbelanja keperluan rumah tangga. Cukup log-on ke situs salah satu supermarket dan toko-toko khusus yang menawarkan belanja online, tentukan pesanan, dan memberitahu mereka ketika Anda akan mampir untuk mengambil belanjaan. Mereka akan membawa belanjaan Anda ke mobil atau dalam beberaapa kasus mengantarkannya langsung ke rumah.

Belajar online

Saat ini ada begitu banyak kursus online dan program pembelajaran jarak jauh untuk membantu Anda meraih gelar sarjana atau pascasarjana, dan menyelesaikan sejumlah keterampilan kursus dan program bersertifikat, tanpa harus repot-repot meninggalkan rumah.

Game online

Anda dapat bermain sepak bola untuk mendapatkan keringat atau Anda dapat bermain game online untuk melakukan hal seperti itu tanpa harus berkeringat. Tidak usah takut akan aspek sosial dalam permainan ini karena banyak game online memungkinkan Anda bersaing dengan orang lain, entah mereka berada di ruangan yang sama atau berada ribuan mil jauhnya.

Memesan makanan secara online

Lelah memasak setiap hari? Biarkan teknologi meringankan beban Anda. Fax atau email pesanan ke restoran lokal dan mereka akan membawakan Anda makan siang atau malam.  Dengan begitu Anda tidak perlu berbelanja bahan, memasak, dan membersihkannya.

Olahraga online

Teknologi komputer telah membawa olahraga pada tingkat yang baru. Anda tidak hanya dapat menonton olahraga secara real time atau on-demand, Anda juga bisa melihat review informasi dan statistik pemain, bahkan chatting dengan penggemar lainnya saat Anda menonton pertandingan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top