Portal Lengkap Dunia Marketing

XX PR Hype

Inilah Beberapa Hal yang Dibutuhkan PR Wanita

urlBanyaknya pendapat yang menyatakan bahwa keterampilan bicara wanita lebih baik daripada pria mendasari banyaknya pekerja PR wanita. Meski begitu, PR wanita kerap kesulitan dengan pekerjaan yang menuntut kreativitas serta kondisi tubuh yang prima.

Mereka yang sudah menjadi PR wanita veteran mengetahui dengan baik bagaimana sulitnya bekerja dengan tenggat waktu yang lama. Kondisi ini menyebabkan mereka mudah lelah, bahkan hingga meretakkan hubungan personal.

Tapi bagaimana dengan para PR yang masih terbilang baru? Agar dapat menjadi pekerja PR yang baik, berikut kami beri tahukan beberapa hal yang yang dibutuhkan PR wanita demi penunjang pekerjaannya.

1.       Aksesoris

“Untuk menjadi sukses, seorang PR profesional harus memiliki ketajaman intuisi bisnis [dan] kedalaman pengetahuan tentang klien serta memiliki ketahanan emosional dan modal intelektual untuk melaksanakan rencana dalam membantu klien,” ucap Amy Howell, CEO Howell Marketing Strategies di Memphis dan co-author  Women In High Gear.

“Wanita yang sukses di PR juga tahu bagaimana bekerja dengan baik dengan rekan-rekan pria, terlepas dari situasi. PR bukanlah pekerjaan untuk mereka yang lemah hati, tidak berpendidikan, atau wanita kurang pengalaman,” tambah Amy.

2.       Promosi Diri

“Kita sangat terfokus dalam mendukung klien atau perusahaan tempat kita bekerja, untuk itu kita jadi lupa untuk mempromosikan diri,” kata Jodi Echakowitz, CEO Echo Communications, PR dan digital marketing agency yang berfokus pada teknologi dan mobile di Toronto.

Fokus mendukung klien memang sangat berguna bagi perkembangan karir Anda di perusahaan tersebut, tapi Anda juga harus memikirkan jangka panjang karir Anda. Jadi sangat penting untuk mempromosikan diri.

3.       Mentoring Bisnis

Presiden dan pendiri Geben Communication menyatakan bahwa perempuan perlu menemukan mentor bisnis. Ini akan sangat berguna untuk menerjemahkan penempatan media massa atau ukuran jaringan sosial ke dalam metric C-suite, mengembangkan bisnis baru, dan biaya layanan. Seorang mentor yang dapat berbagi pengetahuan merupakan hal yang dibutuhkan PR wanita.

4.       Jaringan yang Mendukung

Sesukses apapun Anda akan terasa hampa bila tak ada lingkungan yang mendukung. Pekerjaan PR yang butuh kreativitas ekstra malah akan menambah tingkat stres Anda bila tanpa support. Holly Roy, Principal of Pumpkin PR di Edmonton, Alberta menegaskan, “Jaringan yang mendukung adalah komponen penting bagi keberhasilan, terutama jika Anda memiliki Anak.”

5.       Serius

Ingatlah, setiap pekerjaan butuh keseriusan, begitu juga dengan seorang PR. Jangan termakan dengan kebanggaan karena sudah mendapatkan pekerjaan idaman. Bersikap lebih serius dalam pekerjaan menjadikan Anda lebih diperhitungkan.

 

Sumber: PRDaily.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top