Dunia Digital

Inilah 3 BlackBerry Baru dari RIM

Setelah banyak dinanti, akhirnya RIM meluncurkan 3 BlackBerry baru di Waterloo, Canada. Ketiga handset baru itu adalah BlackBerry Bold 9900/9930, BlackBerry Torch 9810, dan terakhir adalah BlackBerry Torch 9850/9860. Masing-masing perangkat telah menggunakan sistem operasi terbaru BlackBerry 7 OS.

Handset yang pertama, BlackBerry Bold 9900/9930 diklaim merupakan smartphone yang paling tipis di antara lainnya. Bold 9900/9930 memiliki spesifikasi yang cukup solid, hadir dengan prosesor 1,2 Ghz, 8 GB memori onboard, 720p HD video recording serta dukungan NFC dan 4G HSPA+ network. Perangkat ini hadir dengan keyboard QWERTY dan layar sentuh LCD.

Sedangkan untuk smartphone kedua, BlackBerry Torch 9810, disebutkan akan memiliki keyboard slide-out vertikal Qwerty yang hampir sama dengan pendahulunya, dengan 1,2 GHz CPU, 768 MB RAM, 8GB kapasitas penyimpanan, kamera 5-megapiksel dan 720 video HD video recording, serta dukungan koneksi HSPA+. Namun belum ada informasi mengenai ketersediaan NFC pada smartphone ini. BlackBerry Torch 9810 ini akan hadir eksklusif untuk pertama di operator AT&T dan diharapkan dapat mulai masuk retail pada bulan ini.

Dan yang terakhir, BlackBerry Torch 9850/9860. Smartphone ini memiliki layar sentuh 3,7 inci WVGA dengan resolusi 800?480 piksel, dan 253 DPI. Torch 9850/9860 memiliki memori interna; 4GB, kamera 5 megapixel dan 720p video recording, koneksi WiFi 802.11 b/g/n, GPS dan BBM6.

Beberapa Fitur baru yang hadir di BlackBerry Torch 9850/9860 antara lain: Akses Konten Multimedia yang  mendukung tampilan interface, video, game dan aplikasi yang sangat detail. Voice-activated universal search juga akan dihadirkan. Fitur ini memungkinkan pencarian dengan suara, Anda sekarang dapat mencari file, email, kontak, musik dan lain-lain tanpa harus mengetik.

Mike Lazaridis, Presiden dan Co-CEO RIM mengungkapkan, “Ini adalah peluncuran global smartphone BlackBerry terbesar dalam sejarah kami. Solusi BlackBerry adalah menawarkan pengalaman terbaik dalam komunikasi mobile di kelasnya, pelanggan akan senang dengan kinerja lebih cepat, akses browsing yang ditingkatkan dan multimedia yang lebih powerfull, dan ini dihadirkan melalui Smartphone BlackBerry Bold dan BlackBerry Torch versi baru.”

Next-Generation BlackBerry 7 OS menghadirkan browser baru dengan pengalaman yang lebih baik, lebih cepat, pengoptimalan zooming dan navigasi web yang halus, serta mendukung HTML5. BlackBerry 7 OS juga menyertakan teknologi Liquid GraphicsTM yang akan menghasilkan kinerja grafis dengan CPU seimbang dan memberikan layar resolusi tinggi serta interface yang sangat responsif, cepat dan halus.

Dalam Press Rilisnya, RIM mengatakan bahwa generasi terbaru dari BlackBerry ini diharapkan akan mulai tersedia melalui operator di seluruh dunia mulai akhir bulan ini, tentunya operator yang sudah menjalin kerjasama dengan RIM. Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi mengenai estimasi harga dari ketiga perangkat baru tersebut. Bagaimana, tertarik untuk memiliki salah satunya? (Sumber: Gopego.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top