Ini Tiga Jenis Produk Asuransi Paling Laris di Qoala Plus di Tahun 2024

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Tahun 2024 yang berlalu merupakan tahun yang penuh tantangan bagi banyak sektor industri, termasuk sektor asuransi. Hal ini juga diakui oleh Tirto Utomo, Director of Business Qoala Plus. “Tahun 2024 bukan tahun yang mudah. Tapi kita terus berinovasi dan tahun lalu kami berada di peringkat empat broker asuransi di Indonesia,” tuturnya pada jump pers, di Jakarta, Senin (20/01).

Di tahun yang penuh tantangan tersebut, Qoala Plus yang memposisikan sebagai broker asuransi digital dan marketplace produk asuransi mencatatkan tiga kategori produk yang paling laris terjual. Ketiga produk tersebut mencakup asuransi kendaraan, asuransi kesehatan, dan asuransi properti.

Adapun kontribusi ketiga produk terhadap total penjualan Qoala Plus,  asuransi kendaraan sekitar 35 persen, asuransi kesehatan berkisar 25-30 persen, dan asuransi properti berkisar 25-30 persen. “Total kontribusi ketiga produk tersebut sekitar 90 persen, sisanya bersumber dari produk lainnya,” kata Tirto.

Memasuki tahun 2025 Qoala Plus akan tetap bersikap optimistis. Di tahun ini, Qoala Plus masih akan tetap fokus menggenjot penjualan ketiga produk asuransi yang menjadi primadona di tahun 2024. Tirto mengatakan, pihaknya menargetkan pertumbuhan dobel digit baik untuk penjualan maupun pendapatan.

Baca jugaWakaf Bersama Pengadaan Ambulans Jadi Unique Selling Point Produk Asuransi Syariah dari Allianz Syariah dan MayBank

“Salah satu produk ritel yakni asuransi properti masih sangat potensial, karena masyarakat masih belum aware terhadap asuransi ini. Tapi mesti ada inovasi, misalnya asuransi properti dilengkapi dengan gratis service AC. Jadi misal tidak klaim, nasabah tetap bisa menikmati benefitnya,” paparnya memberi contoh.

Selain itu, Qoala Plus juga akan memaksimalkan peran agen di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Bali. Sebagai informasi, saat ini Qoala Plus telah memiliki mitra di 30 kota di Indonesia. “Tahun ini kita akan menggunakan teknologi AI untuk membantu para mitra,” tandasnya.

Qoala Plus
Tirto Utomo, Director of Business Qoala Plus menunjukan aplikasi Qoala Plus kepada para jurnalis

Tantang para Mitra untuk Lebih Produktif

Mengawali tahun 2025, Qoala Plus Indonesia menghadirkan Boost Up Vision Roadshow “Challenge the Limit, Achieve Big!”. Titel Boost Up Vision mencerminkan sebuah visi untuk terus berusaha meningkatkan pencapaian. Sementara tema Challenge the Limit, Achieve Big! merepresentasikan dorongan dan dukungan bagi Mitra Qoala untuk berani menantang diri sendiri dalam menetapkan target tinggi dan meraih kesuksesan besar di tahun 2025.

Selain di Jakarta, Boost Up Vision Roadshow ‘Challenge the Limit, Achieve Big!’ juga akan hadir di Bandung, Surabaya, Medan, dan Semarang. Hal ini guna memastikan setiap Mitra di berbagai kota Indonesia memiliki kesempatan untuk mencapai kesuksesan bersama.

“Qoala Plus mengucapkan terima kasih kepada seluruh Mitra atas pencapaian di 2024. Sebagai platform digital yang mempermudah akses asuransi, kami bangga atas kerja keras Mitra yang mendukung distribusi produk dari partner terpercaya,” ungkap Tirto.

Baca juga: Agen Asuransi Profesi Bermartabat dan Penghasil Cuan Tanpa Batas

“Pertumbuhan kami berkat kolaborasi tim, tenaga pemasar, mitra asuransi, dan pelanggan. Di 2025, kami berkomitmen untuk terus berinovasi, mendukung Mitra meraih kesuksesan lebih besar, dan membangun masa depan cerah bagi industri asuransi,” lanjut Tirto.

Qoala Plus memulai tahun 2025 dengan strategi untuk meningkatkan produktivitas mitra dan mendorong pertumbuhan bisnis melalui inovasi yang menjawab kebutuhan industri asuransi yang terus berkembang. Di sektor asuransi kendaraan, Qoala Plus menghadirkan berbagai inovasi guna memperkuat pertumbuhan portofolio mitra dan mengoptimalkan proses operasional melalui dukungan teknologi AI, seperti verifikasi dokumen nasabah dan fitur pembanding. Selain itu, Qoala Plus juga terus mempererat kerja sama dengan mitra asuransi terpercaya, sehingga mempercepat dan mempermudah proses klaim.

Sementara itu, di sektor employee benefits dan lini komersial lainnya, Qoala Plus terus memperkuat kolaborasi dengan meningkatkan efisiensi dalam proses pembaruan polis dan menyempurnakan layanan purnajual. Sebagai hasilnya, performa bisnis mengalami peningkatan lebih dari 50%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here