Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Ini Perusahaan Asuransi yang Sudah Bayar Klaim Terkait Covid-19

Marketing.co.id – Wabah corona juga berdampak pada bisnis asuransi dalam hal pembayaran klaim. Beberapa perusahaan asuransi dilaporkan telah melakukan pembayaran klaim kepada nasabah yang sakit dan meninggal akibat virus corona.

Perusahaan asuransi Astra Life telah membayarkan klaim nasabah terkait corona (Covid-19) senilai Rp 3 miliar hingga 18 Mei 2020. Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat dari klaim dibayarkan bulan lalu. Demikian berita yang dari situs Kontan.co.id.

Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan, klaim tersebut dibayarkan kepada nasabah yang meninggal dunia akibat corona.

“Klaim yang dibayarkan di pertengahan Mei tersebut termasuk pertanggungan atas manfaat klaim kesehatan dan manfaat tutup usia dari nasabah Astra Life di area Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatra Utara,” kata Windawati dalam keterangan pers, Jumat (5/6).

Astra Life menyediakan produk perlindungan kesehatan dan jiwa yang memberikan perlindungan menyeluruh termasuk penyakit yang disebabkan oleh Covid-19. Nasabah dapat melakukan klaim sesuai dengan manfaat dan ketentuan polisnya.

Asuransi Covid-19

Menurutnya, pandemi corona menjadi tantangan bagi Astra Life sekaligus nasabah. Sebab, penyebaran virus tersebut menimbulkan rasa cemas dan khawatir bagi masyarakat. Astra Life memastikan nasabah yang terinfeksi virus corona dengan membayarkan klaim sesuai manfaat dan ketentuan polis yang dimiliki nasabah.

“Pada situasi yang menantang ini, kami ingin memastikan nasabah kami tetap terlindungi, sehingga dapat terus menikmati hari ini, berani bermimpi dan berani mewujudkan mimpi melalui perlindungan kesehatan dan jiwa dari Astra Life,” terangnya.

Hingga dengan 15 Mei 2020, Generali Indonesia telah membayarkan sebanyak 37 klaim untuk nasabah yang terinfeksi Covid-19 dengan nilai total Rp3,77 miliar. Nilai klaim tersebut termasuk pertanggungan atas manfaat klaim kesehatan dan manfaat tutup usia dari nasabah-nasabah yang berdomisili di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia melalui siaran pers menuturkan, dengan rasa empati perusahaan terus memberi dukungan dan mendampingi di masa-masa terberat ketika nasabah terdiagnosa Covid-19.

“Pada kesempatan ini, kami berterima kasih kepada nasabah yang telah mempercayakan proteksi kepada Generali Indonesia dan kami turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi kepada nasabah yang meninggal dunia dan berharap komitmen ini dapat membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Bagi nasabah yang sedang atau telah menjalani perawatan, semoga dapat segera pulih dan dapat kembali beraktifitas,” tutur Edy.

Situasi ini menjadi momen penting bagi Generali Indonesia untuk bergerak gesit dan menyesuaikan dengan kondisi yang ada, guna memberikan yang terbaik bagi nasabah, baik dalam pelayanan klaim maupun akses untuk mendapatkan proteksi kesehatan.

Seperti dituturkan Direktur Utama dan Chief Executive Officer Manulife Indonesia, Ryan Charland, hingga 8 Mei 2020 Manulife Indonesia telah membayarkan klaim khusus Covid-19 sebesar Rp4,6 miliar.

Ryan Charland mengakui, awal tahun ini industri asuransi jiwa dihadapkan pada tantangan yang berat akibat pandemi Covid-19. Kondisi itu menambah tantangan pada industri jasa keuangan yang sejak tahun lalu menghadapi berbagai tantangan lainnya.

“Manulife Indonesia optimistis tetap melayani nasabah dengan optimal,” jelasnya dalam keterangan resmi sebagaimana dikutip Bisnis.com.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top