Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Ini Dia Tips Mengusir Kebosanan #DiRumahAja

Marketing.co.id – Bosan #dirumahaja selama kerja dirumah? Pastinya. Kita terbiasa dengan aktifitas di luar rumah, bersosialisasi dengan teman-teman dan berbagai kegiatan lainnya. Nah supaya aktivitas selama #DiRumahAja beragam namun tetap bermanfaat, berikut tips-tips yang dapat Anda lakukan untuk mengisi kegiatan:

  • Membereskan rumah atau kamar. Cobalah untuk membereskan rumah secara menyeluruh. Anda dapat membuang atau mendonasikan barang-barang yang sudah tak terpakai, hal ini akan bermanfaat untuk Anda, keluarga, dan orang lain. Selain dapat membersihkan rumah, kegiatan ini juga membuat Anda menjadi aktif bergerak selama #DiRumahAja.
  • Olahraga dan berjemur. Setiap pagi sempatkan diri untuk berolahraga serta berjemur di bawah sinar matahari pagi sekitar 30 menit. Dengan melakukan hal tersebut dapat membantu tubuh untuk meningkatkan sistem imun dan diharapkan daya tahan tubuh akan lebih kuat untuk menangkal berbagai macam virus.
  • Ikut kelas online untuk menambah skill. Mumpung banyak waktu #DiRumahAja, cobalah untuk mengikuti kelas online/webinar agar Anda tetap mendapatkan ilmu bermanfaat, dengan tetap belajar dan terbuka menerima informasi baru akan terus mengasah kemampuan otak sehingga tidak menjadi “tumpul” ketika kembali menjalani rutinitas seperti sedia kala.
  • Merawat mobil yang jarang dipakai. Biarpun tidak kemana-mana, namun kendaraan tetep butuh perawatan lho. Sambil berolahraga dan memastikan mobil Anda tetap dalam kondisi sehat dan bebas kuman, Anda dapat melakukan cuci mobil, pembersihan secara total pada kabin hingga mesin mobil kesayangan Anda. Selain dapat mengurangi kebosanan, mobil Anda juga menjadi tetap terawat dan tetap dalam kondisi prima saat nanti harus kembali terjun ke jalanan. Jika mobil tidak terawat maka pasti ada komponen-komponen mesin mobil yang rawan menjadi “langganan” rusak ketika mobil hanya dibiarkan terparkir di garasi rumah Anda. Untuk lebih tahu bagaimana risikonya jika mobil tidak terpakai bisa dibaca disini https://www.gardaoto.com/blog/perhatikan-5-risiko-mobil-jarang-dipakai-karena-psbb
  • Bercengkrama dengan keluarga. Ini lah waktu yang tepat untuk Anda “menebus” dan memperbaiki waktu yang berkualitas bersama keluarga, dengan begini dapat membuat suasana rumah semakin hangat dan mengurangi stres yang mungkin timbul karena pandemi ini.

Nah itulah tips-tips untuk mengisi kegiatan bermanfaat saat #DiRumahAja dalam rangka membantu mencegah penyebaran Covid-19. Selalu perhatikan asupan makanan yang sehat dan bergizi, olahraga yang cukup dan jangan lupa selalu bersyukur.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top