Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Ini Dia Strategi Penjualan di Era Digital untuk Ciptakan Profit

YouthMarketers_Edisi 6_2013Marketing.co.id | Rasanya tidak berlebihan bila mengatakan bahwa penjualan adalah kunci pertumbuhan sebuah bisnis. Tanpa penjualan sulit berharap perusahaan dapat mencapai pertumbuhan yang baik. Tak mengherankan bila pelatihan dan workshop penjualan selalu ada sepanjang tahun dan pesertanya pun tak pernah sepi.

Berbagai metode menjual dirancang, tenaga penjual direkrut. Mulai dari yang paling biasa hingga yang paling unik. Area penjualan memang hampir selalu menjadi area yang paling menantang dalam sebuah bisnis.

Area ini kian menantang dari hari ke hari, terlebih sekarang ketika kita memasuki era digital. Perkembangan teknologi telah mengubah dunia kita sepenuhnya, termasuk perilaku konsumen. Dengan sendirinya hal ini juga membawa perubahan pada cara kita menjual.

Masalahnya, tidak semua perusahaan dan tenaga penjual siap menghadapinya. Banyak yang masih gagap menyikapi perubahan ini. Akibatnya semua jadi serba tanggung. Perangkat penjualannya sudah menggunakan teknologi canggih, tapi mindset-nya masih yang lama.

Padahal konsumen yang dihadapi hari ini adalah konsumen generasi baru yang perilakunya nyaris sepenuhnya berbeda dari generasi sebelumnya. Mudahnya akses informasi dan penguasaan media sosial membuat mereka menjadi konsumen yang punya power. Penjual harus betul-betul memahami mereka bila ingin sukses.

Nah, dalam Majalah Youth Marketers edisi 06 2013 membahas tuntas mengenai hal tersebut. Apa dan bagaimana strategi penjualan yang pas untuk menggaet konsumen generasi baru ini? Teknologi apa pula yang sedang tren dalam dunia penjualan saat ini?

Selain itu, edisi kali ini juga akan menampilkan beragam informasi menarik. Salah satunya tentang persaingan panas antara dua platform video sharing, Vine dan Instagram. Ada juga artikel mengenai hasil riset yang mengungkapkan bahwa ternyata ukuran layar gadget dapat memengaruhi ketegasan penggunanya. Nah lho!

Di samping itu ada pula artikel yang mengulas perilaku pengguna tablet ketika menonton televisi. Apa sebenarnya yang mereka lihat di tablet ketika menonton acara televisi dan bagaimana pengaruhnya pada acara televisi yang sedang ditonton? Jangan lewatkan juga artikel berisi tips agar tingkat konversi website meningkat.

Pada edisi kali ini, Anda juga dapat menyimak artikel menarik dari para kolumnis. Di kolom Inspirasi ada cerita tentang gajah terbang. Sementara di kolom Digital Business dibahas mengenai value proposition.

Selamat membaca! Silakan Download di SINI > Gratis!

Selengkapnya klik: http://www.marketers.marketing.co.id/shop/strategi-menjual-di-era-digital/#sthash.57r4T8nu.dpuf

1 Comment

1 Comment

  1. Jesus W. Howard

    7 July 2013 at 13:01

    Usaha yang dapat dikatakan berkembang yaitu usaha yang berikan keuntungan dari penjualan yang dikerjakan. masih banyak pengusaha yang mengerti bahwa hasil penjualan usaha mereka tidak alami peningkatan atau keuntungannya amat kecil. Mereka dapat berupaya mengusahakan beragam cara untuk menambah penjualan usaha. Lantas apa saja yang butuh dikerjakan untuk menambah penjualan serta keuntungan usaha anda ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top