Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Ini Dia Ponsel Buat Para Selfiers, Mito Fantasy Selfie

mito fantasy selfie 01

Selfie benar-benar menjadi fenomena yang disukai banyak orang, mulai dari artis, politisi sampai orang biasa. Mulai dari Anak Baru Gede (ABG) sampai orang dewasa. Selfie merupakan aktivitas memotret diri sendiri, biasanya hanya bagian wajah dengan gaya sesuka hati untuk kemudian dipertunjukan kepada khalayak. Media yang digunakan untuk menampilkan foto selfie biasanya media sosial seperti Facebook atau Twitter. Karena itu fenomena selfie tidak bisa dilepaskan dari media sosial.

Orang biasanya melakukan selfie dengan menggunakan kamera ponsel. Kamera ponsel dipilih karena lebih mudah dan bersifat personal. Pertimbangan lain karena praktis, begitu selesai selfie, foto langsung diunggah ke media sosial.

Maraknya fenonema selfie rupanya dimanfaatkan oleh produsen ponsel dengan merilis ponsel selfie. Ponsel selfie telah melahirkan kategori atau segmen baru di pasar ponsel. Dan jika kita bicara ponsel selfie Mito cukup agresif.

Untuk kedua kalinya Mito merilis ponsel selfie, setelah sebelumnya sukses meluncurkan A77 Fantasy Selfie. Ponsel selfie anyar besutan Mito tersebut Fantasy Selfie 2: A18 dan A330. Peluncuran dua seri ponsel selfie tersebut berlangsung di FX Plaza, Jakarta, Selasa (7/10).

Joshua Wisnu, Marketing Manager Mito Mobile Indonesia mengatakan, ponsel selfie Mito seri sebelumnya mendapat respon yang baik dari masyarakat, sehingga pihaknya berani merilis ponsel selfie terbaru. Kedua ponsel tersebut masih mengandalkan sensasi kemara putar untuk memudahkan para selfier memotret.

Perbedaan Mito A18 Fantasy Selfie dibandingkan smartphone lainnya, penggunaan dua moda perintah, yakni Voice Capture dan Smile Shoot. Smartphone lain biasanya hanya menggunakan satu moda perintah, entah itu suara atau sensor gerak untuk mengaktifkan fungsi kamera.

Dengan fitur Voice Capture selfier tidak perlu lagi menekan tombol kamera pada ponsel. Pengguna cukup mengucapkan kata “capture” atau “cheese” maka seketika kamera akan memotret wajah selfier. Di sisi lain, Fitur Smile Shoot akan berfungsi ketika selfier tersenyum. Sensor Smile akan mendeteksi secara efektif dan cepat ketika ada obyek berpose demikian.

Sementara Mito A330 Fantasy Selfie menawarkan tampilan ponsel selfie yang lebih ramping, dengan ukuran layar 4 inci. Lebih kecil dari A18 yang berukuran 4,7 inci. Mito A330 tampil dengan desain membulat di setiap sudut, dipadu dengan list warna silver yang mengelillingi seluruh bagian tengah bodi. Dengan figur seperti ini A330 sangat cocok bagi kamu hawa.

Satu lagi keunggulan dari dua seri ponsel selfie Mito, yakni telah diperkuat dengan antivirus dari Trend Micro. Smartphone cerdas berbasis Android bersifat terbuka, sehingga cukup rentan diserang virus dan malware. Dengan antivirus dari Trend Micro, pengguna bisa lebih nyaman ketika berselancara di dunia maya atau belanja online. Trend Micro yang bekerja secara cloud computing akan melindungi ponsel dari virus dan memproteksi data-data yang tersimpan di ponsel.

Harga yang tertera di rilis, untuk Mito A18 Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp1.399.000, sedangkan Mito A330 HET nya Rp899.000.

Joshua mengatakan, Mito konsisten menyasar anak muda karena itu pihaknya masih setia memakai Afgan sebagai duta merek dan bintang iklan. Berapa target penjualan yang dipatok? “Ponsel selfie sedang diminati masyarakat. Target penjualan kami 100 ribu unit per bulan dari masing-masing tipe,” tandasnya.

Tony Burhanudin

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top