Ini Dia Para Jagoan Mobile Marketing

Ice Magnum, salah satu pemenang SMARTIES Award
Ice Magnum, salah satu pemenang SMARTIES Award

Mobile Marketing Association (MMA) Asia-Pasifik hari ini (15/10) mengumumkan pemenang SMARTIES™ Indonesia Awards untuk pertama kalinya. Pemenang penghargaan diumumkan dalam acara gala dinner yang diselenggarakan di Ritz-Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta yang berlangsung setelah acara tahunan MMA Forum Jakarta yang kedua kalinya. SMARTIES diakui sebagai satu-satunya program penghargaan di industri mobile marketing yang mengapresiasi keunggulan dalam bidang mobile marketing.

Pendaftaran untuk SMARTIES Awards Indonesia yang pertama, dibuka untuk 12 kategori, kemudian juri memilih lebih dari 30 kampanye yang menyoroti potensi besar dan kreativitas di pasar. Pemenang dari SMARTIES Indonesia Awards merupakan pionir dalam industri – perusahaan yang berada di garis depan pemasaran digital dan mobile di Indonesia.

Penghargaan ini menilai kampanye pemasaran dan mobile dari berbagai industri mulai dari otomotif, perawatan pribadi, makanan cepat saji, layanan keuangan hingga ritel yang dipilih melalui proses yang ketat, melibatkan dewan juri dari merek dan agensi pemasaran. Pemenang dibagi dalam 21 kategori seperti brand awareness, promosi, dan CRM.

“Mobilitas marketing yang sukses ditandai dengan kreativitas yang otentik dan pesan brand yang memiliki dampak kepada konsumen. Juri mencari kampanye yang menempatkan mobile sebagai inti dari strategi komunikasi serta menggunakan teknologi dan data untuk memberikan iklan yang realtime,” tutur Ketua Dewan Juri Sean Rach, CMO Prudential Corporation Asia.

Berikut pemenang SMARTIES Awards Indonesia 2015 :

Agency of the Year in Mobile : Mindshare

Marketer of the Year in Mobile : Unilever

Kategori Brand Awareness Unilever Indonesia/Cornetto and Mindshare Indonesia, Cornetto Red Velvet Love Song

Kategori Product /Service Launch: Unilever Indonesia, Pepsodent and Mindshare Indonesia, Mobile Karaoke Competition Bringing Dull Dental to Life

Kategori Promotion: Dunkin’ Donuts Indonesia and PT Telekomunikasi Selular, Tbk (TELKOMSEL), Donuts Wonderland

Kategori Relationship Building / CRM: Jokowimania (Jo-Man) and Berakar Komunikasi
The Story of Jokowi’s Impromptu Walkabout.

Kategori Lead Generation / Direct Response / Conversion: Berniaga.com and Opera Mediaworks (Indonesia)
Berniaga Gratis.

Kategori Cross Media / Cross Mobile Integration: Jokowimania (Jo-Man) and Berakar Komunikasi, The Story of Jokowi’s Impromptu Walkabout.

Kategori Mobile App: Unilever Indonesia / Bango and Mindshare Indonesia
Bango App – Serving Street Food to the Masses.

Kategori Marketing within a Mobile Gaming Environment: Danone and VML Qais Indonesia, Mizone Spirit Generator

Kategori Innovation: Unilever Indonesia and Mindshare Indonesia & Vserv Digital Services, Magnum Pink & Black Launch Campaign:

Enabling Technology Company of the Year in Mobile: Gojek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.