Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

Ini Dia Kampanye Keselamatan Berkendara Ala PT Total Oil Indonesia

PT Total Oil Indonesia, produsen pelumas asal Perancis, kembali menggelar sosialisasi safe riding di hadapan civitas mahasiswa Universitas Padjajaran, Bandung. Tahun ini merupakan tahun ketiga PT Total Oil Indonesia menggelar rangkaian kampanye edukatif ini dan setelah dua tahun berturut-turut diselenggarakan di Jakarta, baru tahun ini  kampanye diadakan di berbagai kampus di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kampanye dari PT Total Oil Indonesia yaitu “Safe Riding with Total Hi-Perf” dimana Total berkomitmen penuh pada isu keselamatan dan tata cara berkendara yang baik dan aman secara berkesinambungan.

Magdalena Naibaho, Brand Manager PT Total Oil Indonesia (kiri) dan Edi Brokoli (dua dari kanan) sebagai narasumber saat Kampanye “SAFE RIDING WITH TOTAL HI-PERF” yang diadakan oleh PT Total Oil Indonesia, di Kampus Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat, 30 November 2017. Foto: Istimewa

Menurut data dari Januari sampai September 2016, tercatat telah terjadi 71.616 kasus yang melibatkan kendaraan roda dua. 80% penyebab kecelakaan sepeda motor terjadi karena “adu banteng”, kurang ketrampilan mendahului serta rendahnya kewaspadaan saat bermanuver. Kementerian Perhubungan sendiri mencatat di Indonesia setiap hari rata-rata ada 72-73 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas jalan. Data juga mencatat setiap tahun, angka kecelakaan meningkat dari tahun ke tahun dan tahun 2016 tercatat meningkat menjadi 105.374 dari tahun 2015 yang tercatat 98.970 kasus. Pelaku pelanggaran lalu lintas ternyata didominasi oleh kalangan pelajar dan mahasiswa. Berdasarkan data tersebut PT Total Oil Indonesia mengambil langkah edukasi keselamatan kepada masyarakat melalui kampanye ini.

Tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran yang dilakukan kaum muda patut menjadi perhatian. Melalui kampanye “Safe Riding with Total Hi-Perf”, kami ingin mengajak para mahasiswa untuk mencermati tips dan trik berkendara demi meningkatkan faktor keamanan mereka, serta memahami life-saving skills yang bisa diterapkan di jalanan. Salah satu faktor peningkatan keselamatan berkendara yaitu perawatan rutin untuk memastikan kendaraan dalam kondisi yang optimal untuk digunakan termasuk penggunaan pelumas yang tepat sesuai kebutuhan kendaraan, pukas Magdalena Naibaho, Brand Manager PT Total Oil Indonesia

Dalam setiap kegiatan kampanye ini, peserta dibekali ilmu seputar cara berkendara yang baik dan benar serta sosialisasi tata tertib lalu lintas. Para mahasiswa juga diajak dalam permainan yang menantang juga kegiatan tantangan SIM Total bagi peserta yang belum ataupun sudah memiliki SIM. Ke depannya, PT Total Oil Indonesia tetap berkomitmen untuk melakukan kampanye keselamatan berkendara antara lain dengan memanfaatkan media sosial milik Total Indonesia yang berisi konten-konten edukasi mengenai keselamatan serta tips dan trik berkendara. Bagi Total Indonesia, sekecil apapun langkah baik yang diambil, akan memberi manfaat bagi masyarakat utamanya pengendara kendaraan bermotor.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top