Portal Lengkap Dunia Marketing

BERITA

Ini Dia Cara Guvera Dekati Konsumen

Cara Guvera Dekati Konsumen

Ada banyak cara dalam mendekati konsumen, misalnya dengan mengutamakan layanan pelanggan, promo harga, atau merangkul komunitas. Selain ketiga hal tersebut, masih ada lagi cara untuk mendekati hati konsumen, seperti yang diterapkan oleh Guvera saat ini.

Kehadiran aplikasi music streaming berbayar ini memang masih terbilang baru di Indonesia, yakni baru sejak awal 2014. Meski begitu, belum adanya layanan musik digital yang legal membuat Guvera terus ngotot mendekati konsumen.

Salah satu cara yang dilakukannya adalah melihat tren yang terjadi di kalangan para pengguna. Dengan begitu, Guvera tahu secara pasti apa yang harus disuguhkan.

Dengan mengamati kebiasaan pengguna Guvera dalam mendengarkan musik dan menyoroti tren musik populer di Indonesia, aplikasi asal Australia ini kemudian mengeluarkan ‘Guvera Music Trends’. Layanan ini dibuat untuk mengetahui perkembangan terbaru tentang tren musik di Indonesia setiap bulannya.

Pada edisi perdananya, Guvera melihat keseimbangan antara kesukaan terhadap musik dalam dan luar negeri.

Jika dilihat dari artis yang paling populer contohnya, peringkat satu hingga empatnya diisi oleh dua artis Indonesia dan dua artis internasional. Yaitu Taylor Swift, Raisa, Tulus, dan Bruno Mars.

Sama halnya dengan track terpopuler, secara berturut-turut diisi oleh Jangan Cintai Aku Apa Adanya dari Tulus, All Of Me dari John Legend, Let It Go milik Demi Lovato, kemudian Sakit Hati milik Yovie & Nuno.

Guvera Music Trends

Guvera Music Trends

“Kami sangat bangga dengan antusiasme dari pengguna Guvera terhadap pilihan playlist kami. Itu menunjukkan, bahwa konten relevan sangat penting untuk memperkaya pengalaman mendengarkan musik,” terang Dian Farida, Marketing Director Guvera Indonesia.

“Sangat menarik mengamati perbedaan tren yang ditunjukkan pengguna pada sistem Android dan iOS, dan nanti kami juga akan dapat menyediakan tren dari pengguna kami di Windows Phone.” Lanjutnya.

Jika dilihat dari fenomenanya, mungkin salah satu hal yang mendasari terpilihnya Taylor Swift sebagai artis terfavorit pada Guvera Music Trends dikarenakan konser yang diadakannya pada awal Juni 2014 lalu.

Sementara itu, meski tidak sepopuler dulu, Sheila on 7 mampu menempati posisi 10 pada tangga ‘Top 20 Artists’. Antusiasme fans yang menunggu kemunculan album terbaru tampak menjadi faktor yang mengangkat Sheila On 7 di tangga lagu tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top