Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

Ini Dia 10 Video Paling Viral Di 2014

Kehadiran jejaring sosial menambah antusiasme audience untuk berbagi video-video kepada publik. Tentu saja, trend tersebut mendorong merek-merek untuk membuat video yang menarik dan memancing awareness. Merek mana sajakah yang paling viral di 2014?

Berdasarkan data baru dari Unruly Media, ada beberapa merek yang videonya mendapat predikat The Best Social and Viral Videos. Antara lain yaitu, Activia, Samsung, Nike dan Coca Cola.

Tahun ini video-video yang menjadi juara didominasi oleh brand dengan video iklan yang bertemakan World Cup. Seperti kita tahu World Cup menjadi ajang terbesar pada tahun 2014. Tentunya momen ini tak dilewatkan oleh merek seperti Activia dan Samsung untuk meningkatkan brand awareness di benak pada konsumen dan target pasarnya melalui kampanye video.

Activia, produk minuman yoghurt ini menampilkan video berjudul “La La La” yang dibintangi oleh penyanyi Shakira dan menempati urutan teratas daftar Top 10 Social Video Brand 2014. Sejak dirilis, dalam seminggu video ini telah ditonton 50 juta kali dan hingga November lalu telah di-share 5,8 juta kali mengalahkan video klip resmi untuk ajang World Cup yang dinyanyikan oleh Pittbull berkolaborasi dengan J. Lo dan Claudia Leitte.

Di urutan selanjutnya ada video dari Samsung ‘Galaxy 11’ yang sejak rilisnya sudah ditonton 21,3 juta kali dan di-share sebanyak 4,3 juta kali. Video dari Samsung ini menampilkan nuansa futuristik dengan bintang-bintang ternama seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Wayne Rooney, dan bintang lainnya.

Urutan ketiga ditempati oleh Nike. Meskipun Nike bukan sponsor resmi World Cup 2014, tapi terbukti video-video apparel olahraga ini mampu mengalahkan Adidas yang notabene sponsor resmi dengan jumlah share 3,8 juta kali, sedangkan Adidas 2,8 juta kali.

Menariknya, dalam daftar ini tak ditemukan merek produsen mobil. Unruly Media mensinyalir hal ini karena penampilan ajang Super Bowl tahun ini yang tak menarik.

Untuk lebih lengkapnya berikut daftar Top 10 Social Video Brand 2014.unruly

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top