Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

Ini Alasan TV Masih Menjadi Media Beriklan Paling Efektif

tvadsKemunculan tren digital membawa perubahan signifikan pada kebiasaan kita mengonsumsi dan menggunakan media untuk beriklan. Perubahan seismik karena kehadiran media digital pun dirasakan oleh industri TV. Namun, satu hal yang tak berubah, TV tetap menjadi media iklan yang paling efektif.

Setidaknya fakta itulah yang ditemukan dalam sebuah studi oleh Turner Broadcasting dan Horizon Media bekerja sama dengan MarketShare. Studi dilakukan dengan menganalisa ribuan optimasi pemasaran oleh para pengiklan besar dari tahun 2009-2014

Berikut rincian hasil studi:
– Analisa MarketShare menunjukkan bahwa TV memberikan performa paling efisien dalam hal penjualan dibanding dengan media iklan cetak dan digital.

– TV membantu para pengiklan mencapai indikator performa mereka dalam lima tahun belakang ini. Artinya, TV mampu menjaga efektivitasnya.

– Untuk meningkatkan iklan di TV, para pengiklan bisa memanfaatkan sumber data, termasuk interaksi pengguna di website dan media sosial.

Howard Shimmel, Chief Research Officer Turner Broadcasting mengatakan bahwa media digital tidaklah buruk hanya saja tak mampu menandingin daya jangkau TV. Media digital lebih efektif digunakan untuk melengkapi upaya beriklan di TV.

Jika Shimmel memaparkan keunggulan TV sebagai media beriklan, Isaac Weber VP strategi MarketShare menekankan agar pemasar fokus pada KPI, misalnya penjualan. Dengan begitu pemasar dapat memastikan budget iklan teroptimasi.

Apakah Anda setuju dengan hasil riset ini?
(Adweek)

Click to comment

0 Comments

  1. Jual Beli TV

    April 24, 2016 at 12:34

    saya setuju media televisi masih menjadi sarana yang paling efektif untuk menjaring pasar secara nasional. Lambat tapi pasti media internet seperti adword (iklan google) maupun facebook ads akan mencapai perhatian yang sebanding dengan media televisi. media tv atau televisi bisa menjaring orang-orang gaptek soalnya, jadi lebih luas jangkauan pemasarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top