Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Ini 8 Protokol Baru GoWork Sambut Masa Transisi

Marketing.co.id – GoWork, operator coworking  terus mengupayakan berbagai langkah proteksi dan preventif guna melindungi karyawan dan anggota komunitas, termasuk disaat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi menuju new normal.

Guna menyebarkan informasi dan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta orientasi reopening yang perlu dipahami oleh semua pihak. Berikut 8 upaya strategis GoWork yang diterapkan di seluruh lokasi GoWork dalam menyambut fase new normal.

Persyaratan wajib penggunaan masker

Sesuai aturan dari pemerintah mengenai adaptasi New Normal dan diwajibkannya masyarakat untuk menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah, GoWork memastikan bahwa seluruh staf, member, dan semua pengunjung yang datang agar mengenakan masker wajah sesuai instruksi.

Verifikasi kesehatan melalui QR Code

Semua visitors diwajibkan untuk melakukan registrasi di area penyambutan tamu, dengan mengisi formulir verifikasi online melalui perangkat atau ponsel pintar pribadi. Mengacu pada standar keamanan dari WHO (World Health Organization), maka semua visitors diwajibkan untuk lolos verifikasi terlebih dahulu sebelum dapat memasuki ruangan GoWork.

Pemeriksaan suhu tubuh pada akses masuk

Tim operasional kami siap memeriksa suhu tubuh setiap pengunjung, baik karyawan, mitra usaha, penyewa kantor, ataupun member, sebelum masuk ke area GoWork. Hal ini pun berlaku bagi setiap orang yang keluar masuk berkali-kali melalui akses utama. Hanya pengunjung dengan suhu di bawah 37,3 C yang akan diijinkan masuk ke area GoWork.

Pemberian tanda lolos verifikasi kesehatan

Bagi pengunjung yang telah terverifikasi dan lolos pengecekan suhu tubuh, maka tim operational GoWork akan memberikan tanda khusus berupa stiker penanda untuk dikenakan atau dilekatkan pada bagian sisi dada kiri atas demi kenyamanan berkegiatan bagi semua member serta karyawan di GoWork.

Penerapan physical distancing

Sesuai dengan himbauan WHO mengenai jaga jarak fisik, maka manajemen menerapkan jarak antar anggota yang harus senantiasa dipatuhi. Tidak hanya itu saja, untuk memudahkan pengukuran jarak kontak fisik, GoWork pun telah mengurangi jumlah, serta melonggarkan jarak antar meja kursi sesuai dengan standar jarak aman. Di berbagai titik, dapat ditemukan berbagai papan instruksi sebagai penunjuk standar operasional GoWork.

Disiplin sanitasi berkala

GoWork mencanangkan jadwal sanitasi berkala secara rutin dengan frekuensi lebih tinggi dari biasanya demi menjaga kenyamanan dan kebaikan para member. Tidak hanya itu saja, GoWork menyediakan cairan alkohol disinfeksi tangan di berbagai titik strategis, serta melengkapi karyawan dengan masker dan sarung tangan dalam melaksanakan pekerjaan.

Publikasi standar keamanan secara online

GoWork terus memperbaharui dan mempublikasikan protokol New Normal secara online, berupa video protokol, komunikasi interaktif di berbagai kanal media sosial, serta situs khusus, yaitu members.go-work.com.

Pembatasan akses kawasan yang rawan kontak fisik

GoWork membatasi penggunaan beberapa fasilitas unggulan demi kebaikan bersama. Beberapa fasilitas andalan GoWork yang tengah dibatasi adalah ruang gym, pojok istirahat, serta pod tidur. Kemudian, GoWork menyimpan bantal bangku serta peralatan tulis bersama, menghimbau agar membawa makanan dan minuman mandiri, karena pembatasan pemanfaatan kawasan dapur bersih.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top