Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

Ini 3 Jawara Kampanye Digital Terbaik Dunia Bulan Januari

Perusahaan riset pemasaran digital asal Eropa, Best Marketing International, menganugerahkan penghargaan ‘The Best of Digital Marketing’ kepada kampanye digital terbaik sedunia setiap bulannya.

Best Marketing International memonitor 300 pemenang kompetisi pemasaran digital di seluruh dunia. Berdasarkan data pemenang kompetisi tersebut, perusahaan ini memilih 10 partisipan yang akan dianugerahkan ‘The Best of Digital Marketin’g setiap bulannya. Berikut tiga besar pemenang penghargaan ini pada bulan Januari lalu.

Banner Contest for Psychopaths

Kampanye ini diadakan oleh Voyages-scnf.com, anak perusahaan dari French SNCF dan Expedia yang menjual tiket kereta rute Eropa. Kampanye bertajuk ‘Banner Contest for Psychopats’ yang memenangkan juara pertama ini, ditujukan untuk mendorong traffic dari website lamanya RailEurope.com ke uk.voyage-sncf.com. Kampanye ini dirancang oleh TBWA\Paris dengan tiga banner spesial bagi para ‘psikopat’ yaitu ’24 hours banner’, ‘1,000,000 clicks banner’, dan ‘587 miles scrolling banner’.

Setiap banner meminta para kontestan ‘psikopat’ menyelesaikan tantangan masing-masing untuk memenangkan tiket kereta gratis pulang pergi Inggris-Eropa. Hasilnya, ada sekitar 300,000 klik kali pada banner atau enam kali lebih banyak dari rata-rata klik website di Inggris. Sebanyak tujuh orang kontestan berhasil menyelesaikan tantangan.

http://www.dailymotion.com/video/x2e92ho_digital-1106-41_creation?start=0

Finngenerator

finngenePemenang kedua diraih oleh ‘Finngenerator’, kampanye yang diadakan oleh Dewan Pariwisata Finlandia. Tujuan kampanye ini untuk menarik wisatawan datang ke Finlandia. Kampanye ini dijalankan dengan sebuah tools web yang teroptimasi secara mobile yang memungkinkan orang-orang dari seluruh dunia mengetahui siapa nama mereka dalam bahasa Finlandia.

Kampanye ini menyedot perhatian dunia, menjadi populer dan karenanya Visitfinland.com menerima lebih dari 2,4 juta unique visitor dari 227 negara. Meskipun kampanye usai, jumlah visitors website tetap pada rekor yang sama.

https://www.youtube.com/watch?v=HddT6L23JOc

World’s First Twitter Banking

Sejak tahun 2013, media sosial perbankan menjadi fokus bagi para pemain keuangan. Kotak Mahindra Bank, India, mengambil langkah yang berani dengan membuka layanan perbankan pertama di dunia lewat Twitter yang disebut dengan Jifi. Layanan ini memiliki basis pengguna yang terus berkembang sejak diluncurkan pada musim semi tahun 2014.

Melalui Jifi, pengguna bisa mendapatkan berbagai layanan keuangan salah satunya poin untuk ditukarkan dengan berbagai hadiah. Layanan ini mungkin menjadi dasar dimulainya layanan perbankan via media sosial bagi sektor keuangan.

https://www.youtube.com/watch?v=3Ce8nf4taRA

Semoga ketiga contoh kampanye di atas bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk membuat kampanye yang menarik dan impactful.

(Best Marketing International)

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top