Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Inhalasi Hidrogen Bermanfaat untuk Pemulihan Pasien Covid-19

Marketing.co.id – Berita Lifestyle|Masyarakat dituntut untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan di tengah terus melonjaknya kasus Covid-19. Selain itu, mereka juga disarankan untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terjangkiti virus Covid-19. Kedua hal ini sudah sering digaungkan oleh para pakar.

Makanan bergizi, istirahat yang cukup, hindari stres, dan penuhi kebutuhan nutrisi tubuh untuk tetap fit  adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan,” ujar dr. Bintang Cristo Sp.BS, Kepala Instalasi Gawat Darurat dan juga tenaga medis Covid-19 Rumah Sakit PGI Cikini, Jakarta Pusat pada seminar kesehatan daring  bertema vaksin Covid-19, Jumat 2 Juli lalu.

Antioksidan juga dapat menjadi asupan untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Banyak sumber antioksidan yang bisa kita dapatkan. “Salah satunya yang bisa menyerap dengan cepat ke sel-sel tubuh adalah air dan inhalasi hidrogen,” tutur dokter spesialis bedah saraf ini.

Dokter Bintang menjelaskan, ketika air hidrogen masuk ke dalam tubuh akan diteruskan dan didistribusikan ke seluruh tubuh dan masuk ke dalam sel-sel tubuh. “Molekul hidrogen mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan detoksifikasi sel, meningkatkan hidrasi sel, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta memiliki efek perlindungan yang signifikan pada berbagai organ, hal ini sudah dicantumkan di beberapa penelitian yang diterbitkan di jurnal-jurnal kesehatan internasional,” ungkap dia.

Baca juga: Benarkah Khasiat Air Hidrogen Sudah Terbukti Ilmiah?

Masa penyembuhan pasien Covid-19

Pemanfaatan inhalasi hidrogen untuk pemulihan pasien Covid-19 sudah dilansir berbagai jurnal kesehatan.  Leonardo Wiesan, pendiri LiveWell Global mengatakan, manfaat hidrogen untuk pemulihan pasien Covid-19 dipublikasikan dalam jurnal Frontiers in Pharmacology (2020) yang berjudul ‘Hydrogen: A Potential New Adjuvant Therapy for COVID-19 Patients’.

Dalam penelitian tersebut, lanjut Leo via telepon pada Rabu 14 Juli, disimpulkan bahwa penggunaan hidrogen lebih awal dapat membantu mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh badai sitokin yang terkait dengan Covid-19 dan membantu mengurangi cedera paru-paru.

Inhalasi Hidrogen

Ilustrasi Inhalasi Hidrogen

“Kumpulan berbagai penelitian ilmiah tentang manfaat hidrogen untuk membantu pemulihan Covid-19  juga bisa dilihat di Research Repository University of the West of England yang dipublikasi pada 2020 lalu berjudul “An overview of SARS-CoV-2 (COVID-19) infection and the importance of molecular hydrogen as an adjunctive therapy,” imbuh Leo.

Menurut Leo, masyarakat Indonesia saat ini sudah familiar dengan manfaat air dan inhalasi hidrogen. “Penggunaan inhalasi dan air hidrogen  untuk membantu menjaga kesehatan sudah hal yang umum dilakukan di negara-negara maju seperti Jepang, Tiongkok, dan Korea Selatan. Saat ini sudah banyak konsumen di Indonesia yang  merasakan langsung manfaat minum dan inhalasi hidrogen untuk membantu pemulihan berbagai penyakit termasuk membantu pemulihan para penyintas Covid-19,” papar Leo.

Baca juga: Manfaat Albumin Bagi Ibu Hamil dan Pasien Covid-19

Di tengah kondisi melonjaknya angka kasus Covid-19, Leo mengaku permintaan botol generator portabel Hydro-Gen Fontaine PEM & Inhaler semakin meningkat. “Permintaan datang dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan sampai luar negeri. Kami berupaya untuk selalu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini. Kami sangat berterima kasih pada para konsumen yang memercayakan produk kami untuk membantu menjaga kesehatan mereka,” tutur Leo.

LiveWell Global merupakan perusahaan distributor generator hidrogen portabel dan Hydro-Gen Fontaine PEM & Inhaler. Hydro-Gen Fontaine PEM & Inhaler yang didatangkan dari Korea Selatan menggunakan teknologi Proton Exchange Membrane (PEM) pada generatornya. Produk ini menghasilkan air dan gas hidrogen dengan kadar tinggi, yaitu 1500 part per billion.

“Selain itu produk ini menggunakan berbagai teknologi canggih, seperti display digital dan bisa digunakan dengan cara diminum dan inhalasi gas hidrogen. Desainnya juga sangat simple dan praktis,” tambah Leo seraya mengatakan Hydro-Gen Fontaine PEM & Inhaler sudah dilengkapi dengan berbagai sertifikat internasional, diantaranya FDA, NSF, KTR, dan Johnson Matthey.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top