Ingin Menjadi Penyanyi? Atasi Demam Panggung Dengan Cara Ini

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Pada tanggal 13 Desember 2021 mendatang X Factor Indonesia akan berlangsung kembali. X Factor Indonesia merupakan salah satu ajang pencarian bakat khusus penyanyi terbesar di Indonesia.

Sebagai ajang pencarian bakat, X Factor Indonesia sudah mengorbitkan banyak penyanyi bertalenta. Ada nama-nama seperti Fatin Shidqia, Mikha Angelo, hingga Isa Raja.

Untuk bisa mendapatkan kesempatan beraksi di panggung X Factor Indonesia, terlebih memenangi kompetisi, calon kontestan membutuhkan kemampuan bernyanyi yang baik dan latihan olah vokal secara rutin.

Namun, ada satu hal lagi yang tak kalah pentingnya, yaitu kemampuan untuk mengatasi demam panggung.

Ada berbagai cara untuk mempersiapkan diri dan mengatasi demam panggung, utamanya ketika bernyanyi di panggung. Salah satu caranya adalah dengan berlatih di platform video pendek seperti SnackVideo dan melakukan hal-hal berikut:

  1. Manfaatkan Live Streaming sebagai Panggung Virtual 

Seorang penyanyi yang hebat tak hanya memiliki suara yang bagus, tetapi juga memiliki karisma yang bisa membuatnya terlihat menguasai panggung. Karisma tersebut muncul lewat gerak dan bahasa tubuh si penyanyi saat sedang tampil.

Untungnya, hal-hal seperti gerak dan bahasa tubuh bisa dilatih. Salah satu caranya adalah dengan memaksimalkan fitur live streaming yang ada di SnackVideo. Lewat fitur ini, Anda dapat berinteraksi secara langsung dengan pengguna lain yang sedang menonton. Anda dapat melatih kemampuan bernyanyi dan bahasa tubuh dengan cara menyiarkan secara langsung video saat menyanyi dan memposisikan live streaming tersebut sebagai panggung virtual.

Dari situ, Anda bisa merasakan seperti apa bernyanyi di hadapan orang banyak secara langsung. Lebih dari itu, Anda juga bisa mendapatkan feedback dari penonton atau audiens yang menyaksikan penampilan Anda di fitur live streaming tersebut.

  1. Belajar dari Feedback Pengguna Lainnya

SnackVideo merupakan platform yang memiliki rasa komunalitas yang kuat. Para penggunanya kerap memberikan feedback yang positif dan membangun kepada konten kreator lainnya.

Anda tentu saja bisa memanfaatkan rasa komunalitas tersebut untuk mengevaluasi diri sendiri. Caranya, Anda bisa mengecek tiap komentar yang masuk ke unggahan Anda dan mulai untuk evaluasi dari situ.

Tentu saja, latihan ini tak bisa dilakukan satu kali saja. Anda bisa membuat video menyanyi sebanyak mungkin. Dengan melakukan proses tersebut berulang-ulang, Anda dapat melatih kepercayaan diri di depan orang banyak.

  1. Pilih Lagu Populer

Mengunggah nyanyian ke SnackVideo rupanya bisa menjadi cara dalam memilih lagu terbaik untuk berlatih dan dilihat banyak orang. Caranya, Anda dapat memilih lagu yang sedang populer di kalangan komunitas SnackVideo.

Dari situ, Anda bisa menilai lagu apa yang disukai publik dan yang Anda nyanyikan terbaik. Tentunya, dengan pemilihan lagu yang hits, kesempatan untuk dikenal banyak orang akan semakin besar. Selain itu, hal yang terpenting adalah pilihlah lagu yang cocok dengan karakteristik suara.

Itulah hal yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan diri dan mengatasi demam panggung sebelum tampil bernyanyi di depan umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here