Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Ingin Bisnis Anda Sukses, Buku Apa yang Anda Baca?

Marketing.co.id- Setelah mencapai puncak karir, pengusaha sukses seringkali menawarkan beberapa buku-buku terbaik mereka tentang kewirausahaan termasuk tips tentang bagaimana mereka bisa mencapai puncak karir atau kesuksesan.

Berikut tujuh buku dari setiap pemilik bisnis yang layak Anda baca seperti kami kutip dari brighthub:

Pernahkan Anda bertanya-tanya bagaimana orang-orang seperti Donald Trump bisa berhasil mencapai puncak karir, Apa rahasia yang mereka miliki sehingga mereka menjadi pengusaha top?

Mari kita menggali lebih dalam dan lihatlah daftar tujuh buku teratas tentang pengusaha yang Anda butuhkan sekarang!

Art of the Deal – Donald Trump / Tony Schwartz

Trump menulis buku ini di bantu oleh Tony Schwartz. Buku ini pertama kali muncul pada tahun 1989. Buku tersebut menceritakan tentang bagaimana cara untuk unggul dalam dunia bisnis.

Trump berhasil mengumpulkan sebagian besar kekayaannya sebelum usianya mencapai 40 tahun. Kejujurannya tentang bagaimana ia bisa mendapatkan posisi saat ini tidak hanya penuh inspirasi, tetapi juga menjadi sebuah alat yang ampuh dan penuh wawasan bagi setiap pemilik bisnis.

Out of the Crisis – W. Edwards Deming

Pertama kali diterbitkan pada tahun 1982 oleh Mit Press, Out of the Crisis masih relevan sampai saat ini. Jika Anda sedang mencari kebenaran dan kenyataan tentang manajemen bisnis Anda harus baca buku ini.

Deming mengingatkan kepada kita bahwa ketenaran dan keberuntungan jarang instan. Lantas, apa yang bisa Anda pelajari dari buku karya Deming ini adalah 14 poin  untuk manajemen perencanaan dan bagaimana melindungi kepentingan dalam bisnis.

Apa yang membuat buku ini istimewa adalah mudah di baca oleh siapapun dan bagaimana pengusaha akan unggul dengan terus menerus menganalisis dan meningkatkan sumber daya, tujuan, dan prestasi.

The Martha Rules – Martha stewart

Dari masa kanak-kanak yang sederhana sampai menjadi pengusaha sukses, Martha Stewart membagi rahasianya untuk sukses. Stewart juga menawarkan tips bagi setiap pemilik bisnis tentang pentingnya mengetahui siapa pelanggan Anda, dimana Anda menemukan mereka, dan bagaimana untuk menjaga mereka.

Keberhasilan Stewart tidaklah kebetulan, melainkan terencana melalui strategi pemasaran dan pemahaman sederhana namun brilian dalam menghubungkan bisnisnya dengan mega giants seperti K-Mart untuk membangun lini produk yang terjangkau untuk semua orang.

Reality Check – Guy Kawasaki

Buku ini sangat cocok untuk bisnis pemula. Diterbitkan pada Februari 2011, buku ini sangat relevan dengan perekonomian bisnis saat ini.

Seberapa baik Anda mengetahui pasar dan pesaing Anda? jika Anda tidak yakin apa yang mereka lakukan, ketahuilah mereka (pesaing) tahu tentang Anda dan Anda harus tahu tentang mereka!

Kawasaki menawarkan tips untuk pemilik bisnis, bagaimana untuk mendanai bisnis Anda, siapa yang harus Anda rekrut, bagaimana memasarkan dan memperoleh ketika penjualan sedang lambat.

The Business Planning Guide – David H. Bang, Jr

Setiap pemilik bisnis, pemula atau pun senior perlu membaca buku satu ini. Kenapa? Ini semua tentang tahapan perencanaan dan pendanaan bisnis Anda.

Karena Bang adalah mantan banker dia memberitahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan ketika mengejar impinan kewirausahaan anda, keturama ketika datang ke elemen yang paling penting yang Anda perlukan.

Pemilik bisnis sering mengabaikan tentang perencanaan dan ide pemasaran penting dan Bang menempatkan dalam format yang mudah untuk dipahami. Dia mengingatkan pemilik bisnis bahwa rencana bisnis tidak hanya untuk tahap awal tapi harus terus diperbaharui untuk membantu anda melalui proses tersebut.

Perencanaan yang sukses adalah proses yang tidak pernah berakhir dan jika Anda memerlukan bantuan di daerah ini, buku ini memiliki semuanya.

Will IF Fly? –Thomas K. McKnight

Pengusaha harus membaca buku yang diterbitkan tahun 2003 oleh Thomas ini. Bagaimana anda tahu bahwa ide bisnis Anda itu bisa membuat Anda sukses….ini semua tentang bagaimana untuk menentukan apakah ide bisnis Anda akan berhasil atau menjadi bencana total.

Awalnya sebuah ide bisnis tampak sempurna, tapi apa yang terjadi jika tidak berhasil? Anda harus menjelaskan kepada investor dan diri anda sendiri, kan? Dengan membaca panduan dari buku kewirausahaan ini, Anda akan belajar untuk mengetahui apakah impian Anda bisa menjadi kenyataan.

Takut menjelajahi dunia bisnis dengan ide Anda? Cari tahu bagaimana untuk mengatasinya dengan buku satu ini.

Against the Odds: An Autobiography – James Dyson

James Dyson melakukan dan menawarkan pandangan tentang kesuksesan bisnis dalam bukunya, Against the Odds.

Kini di edisi kedua, buku Dyson menawarkan apa yang harus dilakukan agar ide bisnis Anda menjadi  “household name”dan pembacanya bukan hanya sekedar akan dididik tetapi juga dihibur oleh kesuksesan, kegagalan, dan ketekunan untuk bertahan.

Bagi Dyson, itu semua tentang desain produk dan jika Anda melakukan kesalahan, produk Anda atau ide Anda mungkin gagal. Jika Anda seorang inovator atau penemu dan memiliki ide yang harus Anda lindungi, Dyson memberi tips tentang paten dan bagaimana menjamin Anda tetap terlindungi.

Apakah Anda memiliki buku lain? Jika ada silahkan tulis di kolom komentar dan mulai berbagi dengan rekan-rekan Anda!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top