Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Ingatkan Pentingnya Waktu Bermain, IKEA Inisiasi Kampanye “Ayo Main”

Marketing.co.id – Berita Lifestyle I IKEA menginisiasi kampanye Ayo Main (Let’s Play). Kampanye ini merupakan bagian dari tema besar IKEA yaitu Maknai Setiap Momen, di mana IKEA percaya bahwa setiap momen di rumah bersama keluarga sangat berharga dan patut untuk dirayakan.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally mengatakan,  bahwa kampanye Ayo Main pertama kali diluncurkan tahun 2016. Tahun ini, kampanye Ayo Main hadir untuk mengingatkan pentingnya waktu bermain dengan anak selama masa pandemi Covid-19. 

Ikea Ayo Main IKEA Inisiasi Kampanye "Ayo Main"

“Kampanye Ayo Main terdiri dari beberapa kegiatan meliputi, kolaborasi IKEA dengan organisasi kemanusiaan  untuk anak-anak, Save The Children pada kegiatan donasi 1 TOY = 1 EURO pada bulan Oktober lalu. IKEA juga menyediakan solusi dan inspirasi untuk kegiatan bermain dengan anak di rumah yang dapat dilihat di situs,” papar dia.

Baca juga: IKEA Bagikan Inspirasi Lewat Katalog Digital 2021

Selain itu, IKEA juga menyelenggarakan kompetisi menggambar yang dapat diikuti oleh anak maksimal usia 12 tahun dari tanggal 5-22 November 2020. Dari lima puluh gambar akan dipilih lima belas peserta dengan gambar terbaik melalui penjurian dan sistem voting yang akan dilakukan di akun Facebook IKEA dari tanggal 27-30 November 2020. Lima belas gambar terbaik dari anak-anak Indonesia tersebut akan dikirim ke IKEA Global dan menghasilkan enam pemenang terakhir. Gambar-gambar yang terpilih merupakan gambar yang paling unik, otentik, dan dapat dijadikan boneka, karena nantinya akan diproduksi menjadi mainan boneka IKEA dalam koleksi SAGOSKATT.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh KPAI (2020), sebesar 63 persen anak Indonesia mengalami kejenuhan selama di rumah. Psikolog Klinis Anak, Anastasia Satriyo mengatakan, “Bermain merupakan aktivitas yang penting untuk proses tumbuh kembang anak, baik secara kognitif, fisik, maupun emosional. 

Ditambahkan Dyah, melalui kampanye Ayo Main, IKEA Indonesia yakin bahwa setiap anak berhak memiliki momen bermain yang seru untuk kesehatan fisik dan mental di mana mereka dapat tetap berkembang walau di masa pandemi. Sebagai dukungan untuk kegiatan bermain, IKEA Indonesia juga menyediakan ragam perabot dan mainan anak yang terbuat dari material yang ramah anak-anak.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top